Xiaomi Mi 11 Pro akan Punya Layar 120Hz dengan Resolusi QuadHD Plus

Teknologi Handphone – Flagship Xiaomi berikutnya yang ditunggu-tunggu kehadirannya adalah seri Mi 11. Nah! Bocorannya.

Salah satu model Mi 11, yakni Mi 11 Pro dikatakan akan punya layar dengan refresh rate 120Hz dan resolusi QHD Plus.

Beberapa laporan mengklaim bahwa Samsung akan meluncurkan seri Galaxy S21 pada Januari 2021. Seri S21, flagship buatan Samsung ini akan digerakkan oleh Snapdragon 875/Exynos 2100. Sementara, di Cina, Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan smartphone pertama yang ditenagai Snapdragon 875.

Oleh karena itu, kemungkinan besar pabrikan smartphone asal Cina itu juga akan menentukan waktu kedatangan seri Mi 11 pada bulan Januari. Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa salah satu model Mi 11, yakni Mi 11 Pro akan tiba dengan peningkatan signifikan di bagian tampilan.

Pembocor lainnya mengklaim bahwa ada smartphone versi tinggi yang mengusung dukungan resolusi quadHD+ dan layar dengan refresh rate 120Hz. Ini sepertinya merupakan peningkatan yang signifikan sejak Xiaomi Mi 10 Pro yang memulai debutnya awal tahun ini mendukung resolusi FullHD+ dan refresh rate 90Hz.

Bocoran tersebut juga menyinggung bahwa layar Mi 11 Pro dikatakan akan memiliki desain punch-hole yang ditempatkan di sudut kiri atas. Layarnya juga tampaknya memiliki tepi melengkung, tetapi tidak melengkung seperti layar air terjun yang ditemukan pada Huawei Mate 40 Pro dan P40 Pro.

Detail lainnya dari seri Xiaomi Mi 11 hingga saat ini memang masih misterius. Sejauh ini, bocoran yang cukup masuk akal mengatakan bahwa seri smartphone flagship milik Xiaomi tersebut akan ditenagai chipset Snapdragon 875 yang baru akan diperkenalkan pada awal Desember nanti.

Seperti yang sudah kita lihat Xiaomi telah memperkenalkan teknologi pengisian cepat 120W atau yang mereka sebut Mi Turbo Charge 120Watt, Teknologi tersebut sudah mereka implementasikan ke dalam Mi 10 Ultra dan kemungkinan besar seri Mi 11 akan datang dengan dukungan pengisian cepat 100W atau 120W, Mari kita ditunggu saja info berikutnya dari Xiaomi.