Honor V40 Series Akan Hadir Dengan Dua Chipset Yaitu Dimensity 1000+ dan Kirin 9000

Teknologi Handphone – Sebelumnya dalam teaser di Twitter Honor disebut-sebut akan merilis seri baru.

Seri terbaru Honor ini dibagikan oleh seorang tipster asal India bernama Mukul Sharmal (@stufflistings).

Dalam postingannya diungkapkan bahwa Honor V40 Seris akan segera dirilis dalam waktui dekat, Sayangnya rincian informasi tentang smartphone tersebut belum diketahui.

Kabar terbaru mengenai V40 dilaporkan GSM Arena, seperti ditulis Weibo, Honor V40 akan meluncur dengan dua varian chipset, yaitu Dimensity 1000+ dan Kirin 9000.

Keduanya akan sama-sama hadir pada Desember 2020, Menurut laporan, seri Honor V40 kemungkinan akan hadir dalam tiga varian yaitu V40, V40 Pro, dan V40 Pro+.

Selain itu, Honor V40 juga dilaporkan memiliki refresh rate layar 120Hz, dan dua kamera depan. Kamera utama dengan resolusi 50MP.

Smartphone tersebut mendukung pengisian daya 60W dengan kabel, dan 40W wireless, Kedua kemampuan tersebut merupakan kali pertama hadir untuk flagship Honor.

Seperti diketahui, Lini V pada smartphone Honor dikenal memiliki spesifikasi terbaru dalam hal chipset, dan juga kamera yang baik.

Kabar kehadiran V40 tentunya menjadi kabar yang cukup positif, mengingat kabar lain menyebutkan bahwa Huawei sedang dalam pembicaraan dengan Digital China Group, dan pelamar lainnya untuk menjual bagian dari unit smartphone Honor, seperti dilaporkan Reuters.

Merek Honor didirikan oleh Huawei pada 2013 tetapi sebagian besar bisnisnya beroperasi secara independen dari induknya.

Membidik kalangan muda, Honor bersaing dengan Xiaomi, Oppo dan Vivo di pasar ponsel anggaran China yang sangat kompetitif.Selain pasar domestik, Honor juga dijual di Asia Tenggara dan Eropa.