Bocoran Huawei P50 Memakai Chipset Kirin 9000 dan Meluncur Q1 2021

Teknologi Handphone – Bocoran terbaru Huawei P50 mengungkapkan ponsel akan memakai chipset Kirin 9000 Ponsel ini akan meluncur di paruh pertama tahun 2021.

Tahun ini Huawei telah sukses mengeluarkan ponsel Flagshipnya, Huawei Mate 40 Series, Setelah mengeluarkan seri Flagshipnya perusahaan lalu mengalihkan perhatiannya ke Seri-P.

Kali ini Huawei kabarnya bersiap untuk melucurkan Huawei P50, Smartphone ini diprediksi akan meluncur pada paruh pertama tahun 2021, Seperti biasa sebelum meluncur telah berbagai bocoran soal Huawei P50 apa saja bocorannya?

Bocoran Terbaru Smartphone Huawei P50 :

Dikutip dari GSMArena, Samsung Display dan LG Display siap memasok panel OLED untuk ponsel Huawei terbaru, Kabarnya Samsung Display dan LG Display berhasil mendapat lisensi untuk berdagang dengan Huawei sejak Oktober lalu.

Itu artinya Huawei P50 nanti akan memakai layar OLED dari Samsung Display atau LG Display, Di sisi lain smartphone ini rumornya juga akan di tenagai oleh Chipset Kirin 9000 dari HiSilicon.

Ini bukan pertama kalinya ponsel Huawei memakai chipset Kirin 9000. Karena sebelumnya chipset Kirin terbaru ini juga ditanamkan pada Huawei Mate 40 Pro.

Di sisi lain, Huawei saat ini tengah berusaha bangkit kembali dari keterpurukan. Seperti yang kalian tahu, sanksi pemerintah AS ke Huawei beberapa waktu lalu membuat perusahaan sempat porak-poranda.

Padahal jika dilihat di tahun lalu, Kejayaan Huawei hampir menyamai Samsung loh Huawei dengan ini andalannya (P dan Mate) berhasil menjual 44 juta Unit di tahun 2019.

Jumlah di atas hampir sama dengan lini flagship Samsung (S dan Note). Di mana lini ini berhasil terjual sebanyak 45 juta unit.

Keterpurukan Huawei di tahun ini mungkin akan membuat Samsung tetap memimpin pasar. Tapi persaingan antara keduanya mungkin akan berlanjut di tahun 2021. Hm.. Kita lihat saja nanti ya.