Akan Ada Lima Model Smartphone yang Ditenagai Snapdragon 875 di Q1 2021

Teknologi – Diperkirakan akan ada lima model smartphone yang ditenagai Snapdragon 875 yang akan meluncur pada kuartal pertama 2021.

Itu adalah rumor terbaru yang diungkap oleh Digital Chat Station.

Qualcomm pabrikan chipset yang berbasis di Amerika Serikat dalam waktu dekat akan memperkenalkan chipset andalan generasi berkikutnya, Yaitu Chipset andalan terbaru yang akan diperkenalkan adalah Qualcomm Snapdragon 875 yang akan diperkenalkan pada tanggal 1 Desember 2020.

Beberapa detail mengenai Qualcomm Snapdragon 875 bahkan sudah mulai terungkap dan diperkirakan bakal lebih banyak lagi informasi yang terusberdatangan hingga saat tanggal peluncurannya nanti adalah informan asal China, Digital Chat Station yang baru-baru ini telah berbagi informasi yang tak kalah menarik untuk kita ketahui.

Lewat akun Weibo miliknya, Digital Chat Station berbagi mengenai model smartphone yang kemunkinan akan menjadi salah satu perangkat pertama yang akan diluncurkan dengan chipset Snapdragon 875, Disebutkan beberapa model smartphone tersebut dibuat oleh Xiaomi, Black Shark, OPPO, Vivo, OnePlus dan beberapa OEM lainya.

Digital Chat Station :

Digital Chat Station juga mengungkapkan bahwa setidaknya ada lima model smartphone yang akan diluncurkan dengan Chipset andalan terbaru dari Qualcomm tersebut pada quartal pertama 2021, Dia juga memberikan bocoran bahwa perangkat tersebut akan datang dengan dukungan fast Charging 100W berkat Quick Charge 5 yang terbaru.

Sayangnya Digital Chat Station tidak sama sekali mengungkap nama-nama kelima model smartphone tersebut, Kalau boleh kita menebak smartphone yang akan menggunakan Chipset andalan Qualcomm tersebut yaitu Samsung Galaxy 21, OnePlus 9 Pro, dan Xiaomi Mi 11 juga diharapkan akan dirilirs pada kuartal pertama 2021, ketiganya bahkan sudah tercatat di dalam database Geekbench.

Tak sedikit yang meragukan bahwa Snapdragon 875 akan datang dengan dukungan untuk pengisian cepat 100W. Hal itulah yang mungkin mendorong desas-desus yang diungkap oleh Digital Chat Station bahwa kelima model smartphone yang dirilis pada kuartal pertama di tahun depan akan memiliki dukungan pengisian daya 100W.

Bocoran terbaru menunjukkan bahwa Samsung akan tetap menggunakan fitur fast charging 45W untuk Galaxy S21 Ultra. Sementara, OnePlus dan Xiaomi mungkin juga ingin mempromosikan solusi pengisian daya yang telah mereka kembangkan sendiri.

Apakah rumor itu benar atau tidak, sangat menarik untuk menantikan apa yang dapat dilakukan inti Cortex-X1 yang baru. Inti ini diduga kuat menjanjikan kinerja yang berkelanjutan hingga 20% lebih tinggi daripada Cortex-A78. Perlu kalian tahu, Snapdragon 875 dan Exynos 2100 akan menjadi chipset pertama yang menggunakan inti X1.