Vespa Racing Sixties Hadir di Indonesia

Teknologi Motor – Varian Vespa edisi terbatas kembali dihadirkan PT Piaggio Indonesia, Jumat (2/10/2020). Kali ini Vespa hadir dengan seri Racing Sixties dengan dua model yaitu Vespa Sprint 150 dan Vespa GTS 300 High performance Engines (HPE).

Vespa Racing Sixties adalah varian edisi terbatas, dimana model Vespa ini mengusung tema adu balap pada tahun 1960-an.

Vespa ini akan sangat cocok untuk para pengguna yang ingin merasakan sebuah kemegahan dalam berkendara serta merasakan pengalaman yang penuh dengan kebebasan pada hamparan luas, ucap President Director of PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Kedua model yang dihadirkan oleh PT Piaggio Indonesia ini mempunyai keistimwaan dimana Vespa dengan tema ini terletak pada panduan warna yang menempel, yaitu stripping warna hijau dipadukan dengan striping warna kuning (Green Bosco), dan kelir putih dengan striping merah (White Innocenza).

Selain warna yang diberikan, detail lain yang diberikan pada Vespa Racing Sixties adalah spion, frame headlamp, edge shield, pijakan kaki penumpang, pegangan penumpang yang terletak pada bagian belakang, penutup knalpot, serta frame lampu belang, bahkan crest pada Vespa GTS kini diberikan sentuhan warna hitam matt.

Vespa Racing Sixties juga tampil beda dimana Vespa ini menggunakan pelek berpoles emas metalik. Vespa ini juga diberikan sentuhan sebuah logo istimewa serta eksklusif yang bertuliskan Racing Sixties pada bagian kompartemen depan. Pada edisi terbatas ini Vespa memberikan sebuah penegasan sebagai item klasik yang penuh dengan nuansa sporty.

Keanggunan Vespa Racing Sixties juga diperkuat dengan jok yang memiliki desain baru dalam balutan eksklusif bahan bludru nubuck.

Untuk jantung pacu pada Vespa Sprint 150 mengendong mesin satu silinder, 4 strokes 3 valves dengan kapasitas 150 cc. Vespa ini mampu menyemburkan tenaga maksimum sampai 8.7 kw/7,500 rpm, dengan torsi mencapai 12 Nm / 5,000 rpm.

Sementara untuk model GTS 300 HPE menggunakan mesin bertenaga 278.3 cc, dimana mesin ini dapat mencapai power 15,6 kw/7,750rpm, dengan torsi 22 Nm / 5,000 rpm.

Vespa Racing Sixties edisi terbatas ini dibanderol dengan harga Rp. 54,6 juta untuk model Vespa Sprint 150 (on-the-road Jakarta), dan Rp. 157 juta untuk model GTS 300 HPE (on-the-road Jakarta). Harga Vespa Racing Sixties tersebut sudah termasuk garansi 3 tahun.