Sony Ungkap Isi Dalam Body Besar PS5

Teknologi – Sony secara resmi melakukan pengunggahan terhadap teardown Playstation 5 (PS5) melalui akun Youtube resminya. Dalam video tersebut Sony mengungkapkan isi dalam body besar dari PS5.

Pada bagian awal video tersebut, Sony memperlihatkan secara dekat setiap part yang terdapat pada bagian belakang PS5. Dimana pada bagian atas terdapat dua port USB, port Ethernet, HDMI, dan lubang pengisian daya. Sementara pada bagian depan tersemat port USB-C dan port USB tradisional. Selanjutnya, video tersebut mulai memperlihatkan isi dari dalaman PS5.

Bagian pertama, terdapat sistem pendingin yang urmit, yaitu sebuah kipas dengan diameter 120mm yang dapat menarik udara dari kedua sisi, dan heatsink yang dilaporkan dapat memberikan jenis pendinginan seperti sebuah mesin uap.

Bahkan, terdapat logam cair yang digunakan sebagai bahan utama termal pada CPU delapan inti buatan AMD untuk memastikan kinerja dari pendinginan dapat berjalan dalam jangka panjang. Hal tersebut juga sekaligus menjelaskan kepada pengguna agar tidak kesulitan dalam menambahkan SSD lain. Kedua panel putih melengkung yang terdapat pada body sangat mudah untuk di lepas yang akan memperlihatkan ruang SSD mencolik, tempat dimana drive M.2 berbasis PCle 4.0.

Pembongkaran yang dilakukan juga memperlihatkan keunggulan yang terdapat dalam beberapa aspek, bermula dari tampilan CPU itu tersendiri yang menggunakan memori GDDR6 16GB dan pengontrol SSD khusus. Sebagai tambahan, catu daya berkapasitas 30W juga sudah terpasang, sehingga tidak ada bagian jelek yang menggantung dalam body.