Smartphone Poco X3 NFC Siap Rilis 15 Oktober

Teknologi Handphone – Smartphone Poco X3 NFC pertama kali dirilis di Eropa pada bulan September yang lalu akan segera diluncurkan di Indonesia pada 15 Oktober mendatang.

Dimana informasi ini berasal dari akun Instagram Poco Indonesia, yang mengatakan bahwa Smartphone Poco X3 NFC akan dirilis pada 15 October jam 20.00 WIB. Peluncuran smartphone ini akan dilakukan secara online.

Untuk menjawab permintaan kamu semua, #POCOIndonesia akan segera meluncurkan POCO X3 NFC, The Real Mid-Range Killer secara resmi di Indonesia pada tanggal 15 Oktober 2020 jam 20.00 Wib, tulis dalam akun poco_id di Instagram.

Mereka mengatakan smartphone Poc X3 NFC sebagai The Real Mid-Range Killer, yang kemungkinan smartphone ini merupakan ponsel yang akan merajai pasar ponsel segmen menegah, yang sekarang terbilang sangat ramai.

Kehadiran smartphone ini sendiri terpaut beberapa bulan dari seri Poco sebelumnya, yaitu F2 Pro yang dirilis pada bulan Juli yang lalu. Bahkan, Poco X3 yang dirilis di negara lain, dilengkapi dengan koneksi near field communication (NFC).

Sampai saat ini belum diketahui seperti apa spesifikasi dari smartphone Poco X3 NFC yang dirilis di Indonesia. Tetapi yang pasti, Poco X3 versi global akan mempunyai empat kamera pada bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama beresolusi 64 megapixel Sony IMX682, kamera ultra wide 13 megapixel, kamera makro 2 megapixel, dan yang terakhir depth sensor 2 megapixel.

Mesin utama yang digunakan pada smartphone ini adalah Snapdragon 732G dan GPU Adreno 618. Sedangkan untuk RAM-nya menggunakan LPDDR4x dengan kapasitas 6GB atau 8GB, dan tempat penyimpanan berkapasitas 64GB atau 128 GB UFS 2.1.

Biacara tentang pendingin, Poco X3 NFC menggunakan teknologi LiquidCool 1.0 yang digunakan untuk membuang panas berlebih saat digunakan bermain game. Untuk ukuran layar pada smartphone ini adalah 6,67 inch dengan resolusi 2.400 x 1.080 pixel dan refresh rate 120Hz serta touch sampling rate 240Hz.

Untuk harga dari smartphone Poco X3 NFC di Indonesia masih belum terungkap. Namun sebagai perbandingan, smartphone ini yang dijual di luar Indonesia sekitar Rp 4 jutaan.