Samsung Ejek Apple yang Buang Kepala Charger untuk Seri iPhone 12

Teknologi – Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya.

Apple tidak lagi menyertakan kepala charger dalam kotak penjualan seri iPhone 12 yang baru diperkenalkan, Samsung pun langsung mengejek langkah Apple tersebut.

Apple akhirnya meluncurkan seri iPhone 12 generasi berikutnya yang hadir dalam empat model pilihan yakni iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Menariknya, seri iPhone 12 yang mereka pasarkan tidak lagi menyertakan pengisi daya dan earphone dalam kotak penjualannya.

Melihat hal itu, Samsung yang merupakan kompetitor Apple mengambil kesempata.

Merek ponsel pintar terkemuka di dunia itu memanfaatkan saluran media sosial miliknya untuk mengejek Apple atas tindakannya tidak lagi menyertakan adaptor daya dalam kotak ritelnya.

Melalui postingan di media sosial, Samsung meyakinkan para pengguna setianya bahwa smartphone seri Samsung Galaxy akan terus dikirim ke pasaran dengan adaptor daya.

Dalam postingan tersebut, Samsung juga menyertakan gambar kepala charger (warna hitam) yang memang selalu turut disertakan dalam kotak penjalannya.

Namun yang patut dicatat, Apple tidak hanya membuang kepala charger atau adaptor daya dari dalam kotak untuk model iPhone 12 yang baru diluncurkan.

Tetapi juga untuk model lawasnya Jadi, meskipun seseorang membeli seri iPhone 11, tidak akan ada pengisi daya yang disertakan.

Terjadi pro dan kontra di sisi pengguna dan tidak sedikit yang mengkritik Apple atas tindakan tersebut, yang diklaim oleh Apple bahwa itu bertujuan untuk lingkungan.

Tampaknya, Apple hanya menggunakan alasan lingkungan untuk melepas adaptor daya dari kotaknya dan memaksa pengguna untuk membelinya secara terpisah.

Seri iPhone 12 akan dijual hanya dengan kabel USB-C ke Lightning yang tidak akan kompatibel dengan adaptor daya USB-A yang telah dikirimkan Apple di hampir semua seri iPhone sejak 2007.

Jadi, pengguna yang ingin upgrade iPhone lamanya harus memiliki adaptor daya USB-C ini memaksa mereka mengeluarkan lebih banyak uang.

Jika Apple benar-benar khawatir tentang dampak lingkungan dari adaptor daya, seharusnya raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino Amerika Serikat ini dapat memilih port pengisian daya USB-C di iPhone. Artinya.

Apple harus berani membuang Lightning seperti yang terjadi pada iPad Pro.

Samsung, yang mengejek Apple karena membuang adaptor daya dari kotaknya, dilaporkan berencana melakukan hal yang sama untuk beberapa perangkatnya mulai tahun depan.

Namun ini hanya rumor yang beredar luas di jagat maya dan tentunya kita harus menunggu serta melihat bagaimana kelanjutannya.