Ini Ucap Desainernya Samsung Mengenai Monitor Odyssey G7 dan G9 Khusus Gaming

TeknologiUntuk memanjakan para penyuka game Samsung punya monitor yang dirancang khusus untuk mereka para gamer.

Monitor tersebut adalah Samsung Odyssey G7 dan G9.

Sejak memproduksi monitor pertamanya kurang lebih dari empat tahun yang lalu, Samsung telah melejit ke pasar dengan lini produk yang menggabungkan kinerja dan visual yang imersif, Sekarang mulai tahun 2020 jajatan laptop gaming PC dan perangkat VR dalam lini Samsung Odyssey telah di perluas dengan gaming monitor.

Ini menjadikan Odyssey sebagai lini produk resmi Samsung untuk perlengkapan gaming, Samsung pun menyematkan desain futuristik khas lini Odyssey untuk menciptakan Samsung Odyssey G7 dan G9 terbaru keduanya hadir dengan spesifikasi tingkat lanjut.

Spesifikasi tingkat lanjut yang ditawarkan tidak hanya mencakup layar ultra-wide dengan kelengkungan layar 1000R, tetapi juga menawarkan response time 1ms, kecepatan refresh rate 240Hz untuk FPS (First Person Shooter) yang sangat mulus, kompatibilitas G-Sync. dan banyak lagi.

lantas seperti apa proses membuatan desain gaming monitir futuristij ini?. Begini menurut dari Tim desainer Odyssey G7 dan G9.

Babak Baru Untuk Odyssey :

Kehadiran Odyssey G7 dan G9 tidak hanya menunjukan komitmen Samsung menawrkan teknologi game masa depan, Ini juga menciptakan peluang bagi kami untuk mengkomunikasikan filosofi yang tertanam dlaam lini Odyssey yang di jelaskan oleh Adam Burgess, Visual Communication Designer.

Filosofi itu diwujudkan dalam sepasang monitor yang dibuat berdasarkan prinsip desain yang dapat diringkas dengan kata berani futuristik dan percaya diri, Desain perangkat yang simpel pun diikuti oleh monitor Odyssey dan dibedakan melalui kontras tajam dari elemen hitam dan putih serta penggunaan aksen biru yang menarik perhatian.

Kata Odyssey mengigatkan pada ide navigasi tentang sebuah perjalanan, Ucap Burgess sebagai lini produk resmi Samsung untuk perlengkapan gaming, Odyssey menawarkan pengalaman gaming tingkat tinggi kepada konsumen di dukung oleh kombinasi teknologi gaming.

Odyssey menawarkan pengalaman gaming tingkat tinggi kepada konsumen didukung oleh kombinassi teknologi gaming canggih dan yang bermanfaat.

Berfokus Pada Masa Depan :

Desain futuristik Odyssey G7 dan G9 adalah hasil observasi mendalam terhadap tren pasar. “Riset pasar kami menunjukkan bahwa gaming monitor Samsung secara konsisten mendapatkan ulasan yang baik kata Juwon Cho, desainer Odyssey G9.

Namun kami menerima umpan balik bahwa beberapa konsumen ingin melihat elemen gaming yang genre-specific dimasukkan ke dalam desain gaming monitor.

Untuk pengembangan produk terbaik, Pertama-tama kami mendalami beberapa game dan perangkat populer yang disukai para gamer.

Untuk para gamer salah satu elemen desain Odyssey G9 yang paling menarik dan futuristik adalah Infinity Core Lighting di bagian belakangnya.

Kunci desainnya bermuara pada faktor yang sama yang memungkinkan monitor mengubah sesi permainan pengguna.

Saat mendesain pencahayaan, kami menggunakan cahaya dan cermin untuk menciptakan sensasi bahwa pengguna sedang dipindahkan ke dimensi lain kata Cho.

Tentu saja bermain game pada monitor lengkung 49 inci dengan aspek rasio 32:9 membangkitkan sensasi imersif yang setara, dan itu sendiri sangat memikat banyak gamer.

Sementara itu imersif hanyalah salah satu fakltor penentu desain pencahayaan Odyssey G7, Seperti semua gaming monitor Samsung, Odyssey G7 memiliki fitur yang kamu sebut Arena Lighting di bagian belakangnya, Ucap Ki Hong Kim anggota tim Design.

Kami membeedakan design dengan menambahkan bentuk dan pencahayaan dinamis ke bezel depan monitor, Itu semua adalah bagian dari pembuatan monitor yang seperti baju besi dan senjata futuristik dari game SCI-FI, Memproyeksikan citra yang kuat sebagai perlengkapan gaming.

Kenyamanan Adalah Kunci :

Kim menekankan bahwa konsumen selalu menjadi kunci dalam hal desain produk, dan karena gamer selalu tertarik dengan apa yang digunakan oleh para profesional, Kami meminta gamer profesional untuk membagikan pendapat dan preferensi terperinci mereka sehingga kami dapat menyematkannya ke dalam produk.

Sebagai contoh, banyak gamer pro yang menganggap dudukan gaming monitor sebagai pertimbangan desain yang sangat penting. Ini karena seringkali, saat bermain game, mereka membutuhkan ruang lapang untuk menggerakkan mouse mereka, dan dudukan monitor yang lebar dapat menjadi penghalang.

Penting juga bahwa dudukan monitor tidak mengurangi kenyamanan penempatan keyboard, Untuk itu tim dengan cermat mengkalibrasi sudut penyangga Odyssey G7 untuk memungkinkan penggunaan mengatur posisi keyboard dengan nyaman dan menggerakan mouse dengan bebas.

Melampaui Kebiasaan Umum :

Kim juga menjelaskan berbagai cara tim menyempurnakan G7 untuk membedakannya dari monitor konvensional.

G7 dengan kelengkungan layar 1000R sangat berbeda dari gaming monitor biasa yang berbentuk frame persegi panjang, Dia juga menjelaskan bagaimana tim mengoptimalkan aksen pencahayaan.

Beberapa anggota tim kami yang bekerja untuk merancang Odyssey G7 merasa khawatir bahwa memasukkan pencahayaan ke bagian depan layar dapat mengganggu gameplay.

Hal ini mendorong kami membuat desain pencahayaan yang mengarahkan cahaya ke bawah jelas Kim.

Desain putih mengkilap Odyssey G9 adalah hal lain yang berbeda dari biasanya.

Setelah meninjau opini pelanggan, tim memilih untuk menggunakan warna tersebut karena umpan balik menunjukkan bahwa putih menciptakan kesan terkuat dari desain futuristik.

Umpan balik yang diberikan oleh banyak pengguna kepada monitor itu sendiri sangat luar biasa sejauh ini karena keduanya telah meraih CES Innovation Award. Samsung Odyssey G9 dalam kategori Perangkat Periferal Komputer, dan G7 dalam kategori Gaming.

Memaksimalkan Samsung Odyssey :

Selain membahas proses penyempurnaan desain Samsung Odyssey G7 dan G9 para desainer yang terlibat juga buka-bukaan bagaimana mereka memanfaatkan monitor gaming ini untuk meningkatkan pengalaman mereka sendiri saat bermain game.

Seringkali ketika saya bermain game saya bermain di ruangan yang gelap sehingga saya bisa membenamkan diri dalam permainan dan berkonsentrasi lebih baik kata Kim.

Pencahayaan di bagian depan dan belakang G7 dirancang dengan mempertimbangkan ruangan seperti itu, dan membantu membuat bermain game jauh lebih imersif.

Sementara, Cho menambahkan bahwa desain pendukung imersi pada Odyssey G9 mampu mengubah cara pengguna menikmati game favorit mereka, Kelengkungan layar 1000R G9 memungkinkannya memenuhi seluruh bidang pandang pengguna kata Cho.

Saat pengguna memainkan game yang mendukung rasio layar 32:9 pada sebuah monitor, terutama FPS simulator penerbangan dan game balap tingkat imersinya sedemikian tinggi sehingga pengguna merasa seolah-olah berada di dalam game itu sendiri.

Sasaran kami tambah Kim adalah untuk mengantisipasi tren di pasar game yang terus berkembang pesat dan merancang produk yang memimpin tren tersebut – bukan produk yang hanya berbeda dari yang sudah ada di luar sana.

Samsung Odyssey G9 tersedia dalam ukuran 49 inci dengan harga Rp24.999.000, sementara Odyssey G7 hadir dalam 32 inci seharga Rp13.499.000 dan 27 inci seharga Rp11.999.000,-. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi https://www.samsung.com/id/monitors/odyssey/.