Google Kenalkan Logo Terbaru Gmail, Seperti Apa?

Teknologi Media – Google mengganti logo Gmail dari yang semula berbentuk Amplop putih dengan tepian merah menjadi sebuah logo yang kini terasa lebih “Google Banget“.

Logo terbaru masih menyerupai huruf M besar mirip amplop, tetapi kini dibuat dengan empat warna ciri khas Google. Warna tersebut diantaranya biru, merah, kuning, dan hijau.

Logo baru Gmail ini cocok dan senada dengan logo Google, Google Maps, Google Photos, Chrome, dan produk-produk Google lainnya. Dengan logo baru Gmail ini, tak ada lagi amplop lawas khas Gmail.

Google sebelumnya mempertimbangkan untuk menghapus logo bentuk M sama sekali dan menghapus warna merah Gmail sepenuhnya. Namun sayangnya mereka terlibat dalam riset pengguna yang tidak setuju dengan perubahan tersebut.

Riset ini kemudian membuat Google menyadari amplop dari logo Gmail bukanlah elemen desain yang penting. Dengan begitu, memungkinkan tim untuk bereksperimen dengan mempertahankan huruf M serta menambah palet warna tradisional Google.

Logo baru Gmail ini masih terasa didominasi warna merah, dengan sedikit sentuhan warna kuning, biru, dan hijau di masing-masing lengkungan huruf M.

Google juga sebelumnya mengubah logo Kalender, Docs, Meet, dan Spreadsheet agar sesuai dengan desain baru Gmail ini.

Dimana logo ini merupakan bagian dari perubahan lebih luas dari perangkat lunak G Suite Google yang kini telah berganti nama menjadi Google Workspace.

Google saat ini sedang mencoba menggabungkan Gmail, Chat dan Docs ke dalam satu lokasi pusat agar dapat bersaing dengan Microsoft Office, terutama Outlook yang lebih terintegrasi.