Bagi Pelanggan Google One, Goolge Beri VPN Gratis

Teknologi Media – Sekarang Google memiliki layanan terbaru untuk para pelanggannya, yaitu VPN. Dimana fitur tersebut ini diberikan oleh Google secara gratis untuk para pelanggan Google One.

Layanan fitur VPN ini sebenarnya tidak baru-baru amat, karena sebelumnya fitur ini disebar untuk para pelanggan layanan seluler MVNO Google Fi. Tetapi sekarang google sudah menyebarnya untuk para pelanggan cloud storage Google One.

Uniknya, fitur VPN ini dapat dinikmati secara gratis oleh para pelanggan Google One, tetapi tidak sembarang pelanggan yang dapat kebagian fitur ini. Berdasarkan laman The Verge, Jumat (30/10/2020) fitur VPN Google hanya tersedia untuk para pelanggan Google One yang menggunakan paket termahal, yaitu 2TB.

Untuk harga paket terbesar ini hanya US$ 10 atau sebesar Rp 150.000 per bulannya, dimana para pelanggan akan mendapatkan cloud storage berkapasitas 2TB. Sedangkan untuk paket yang lebih murah yaitu berkapasitas 100GB dengan harga US$ 2 atau kapasitas 200GB dengan harga US$ 3 per bulannya, namun untuk kapasitas ini tidak dapat menikmati layanan fitur VPN tersebut.

Untuk sekrang fitur VPN ini hanya tersedia pada perangkat Android yang berlokasi di Amerika Serikat (AS). Jangan khawatir, Google juga berjanji akan memperluas cakupannya dalam beberapa bulan ke depan untuk negara lain dan juga untuk berbagai platform lainnya, seperti iOS, Windows, dan Mac.

Layanan fitur VPN ini merupakan salah satu langkah terbaru dari Google untuk menarik peminat orang supaya menggunakan layanan cloud storagenya. Di bulan Agustus yang lalu, Google juga memberikan fitur dimana para pengguna dapat melakukan backup data di ponsel Andoid ataupun iOS secara gratis.