YouTube Siap Luncurkan YouTube Shorts untuk Saingi TikTok

Teknologi Media – Telah lama diuji coba fitur YouTube Short akhirnya siap diluncurkan.YouTube Siap Luncurkan YouTube Shorts untuk Saingi TikTok

Fitur pesaing TikTok ini dikabarkan akan diluncurkan di India terlebih dahulu.

YouTube saat ini bukan cuma platform Streaming video biasa, Karena makin kesini YouTube teasa lebih ramai dari saat pertama ada, Apalagi kini YouTube telah dipersenjatai fitur baru yang membuatnya lebih berwarna.

Contohnya fitur Stories, Fitur ini bisa ditemukan di Instagram ini sekarang sudah ada di YouTube, Lalu YouTube juga berusaha meniru TikTok dengan membuat fitur Shorts.

Fitur tersebut telah melewati masa uji coba sejak berbulan-bulan lalu, Kini fitur Shorts siap diluncurkan untuk menajadi rival panas TikTok.

Seperti Apa Cara Kerja YouTube Shorts? :YouTube Siap Luncurkan YouTube Shorts untuk Saingi TikTok

Mungkin beberapa dari kalian sudah sering melihat penampakan fitur Short di YouTube. Tidak heran sih. Mengingat Shorts telah diuji coba sejak beberapa bulan lalu, tapi hanya untuk sebagian pengguna.

Sekarang fitur Shorts telah resmi diluncurkan perusahaan, Namun untuk sementara ini yang diluncurkan adalah versi beta awal, Selain itu peluncuran Shorts juga baru dilakukan di negara India.

Mirip TikTok, Shorts ,e,ungkinkan orang membuat video berdurasi 15 detik, Pengguna juga bisa memasukan musik kedalam video mengatur kecepatan video dan mendapat penghitungan waktu mundur agar merekam lebih mudah.

Khusus untuk musik pengguna bisa memilih di dalam Shorts, Untuk saat ini koleksi lagu di Shorts baru 100.000, Tapi kedepan perusahaan akan menambah lebih banyak koleksi musik.

YouTube Siap Luncurkan YouTube Shorts untuk Saingi TikTok

Sementara itu fitur ini bisa kalian temukan pada tombol + di beranda aplikasi, Saat menekan tombol itu kalian akan melihat menu Create a Shorts disitulah kalian bisa membuat video Shorts ala TikTok.

Lalu ke mana videp-video Shorts akan tampil? Jadi video ShortS akan muncul di beranda, Di beranda nanti akan bagian khusus dengan nama Shorts.

Karena fitur ini ada di YouTube, bisa kah dia menyaingi TikTok? Mungkin saja bisa. Karena YouTube punya lebih dari 2 miliar pengguna bulanan. Selain itu, fitur ini juga bisa mendongkrak popularitas content creator di YouTube.

Untuk sementara ini, fitur Shorts baru diluncurkan secara beta di Android (baru di India), Rencananya, kedepan fitur ini juga akan diuji coba di perangkat iOS. Namun belum diketahui, kapan fitur ini akan menyambangi negara lain.