Xperia 5 II Sudah Diperkenalkan Punya Layar OLED 120 Hz

Teknologi Handphone – Sony sudah memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya.Xperia 5 II Sudah Diperkenalkan Punya Layar OLED 120 Hz

Sony Xperia 5 II Smartphone yang ditenagai Qualcomm Snapdragon 865 ini punya bodi yang kompak layar OLED dan refresh rate 120 Hz.

Jika kalian membenci ponsel pintar dengan bodi bongsor, Tetapi menyukai Fotografi, Musik, Video, dan Game Sony Eperia 5 II mungkin bisa jadi pilihannya, Sony baru saja memperkenalkan Sony Xperia 5 II dan sepertinyua perangkat ini memang bakal manjakan mereka yang suka bermain game atau nonton video di smartphone.

Sony Xperia 5 II datang dengan layar OLED berukuran 6,1 inci dengan resolusi FullHD+ dan tetap mempertahankan aspek rasio 21:9, Menariknya, Sony telah membekali Xperia 5 II dengan layar yang memiliki refresh rate 12oHz dan mendukung HDR serta Creator Mode.

Lebih menarik lagi ini ini adalah smartphone pertama mendukung black frame insention, Sebuah trik yang digunakan TV untuk mengurangi keburaman gerakan, Layarnya juga telah memiliki tingkat pengambilan sampel sentuh 240 Hz dan berbagai pengoptimalan perangkat lunak dan perangkat keras untuk mengurangi latensi hingga 35%.

Untuk dapur pacunya, Xperia 5 II telah dibekali chipset Qualcon Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB Sementara itu pilihan penyimpanan internalnya ada dua kapasitas yaitu 128 GB dan 256 GB dan masih ada slot untuk memuat kartu microSD jika pengguna membutuhkan lebih banyak ruang.

Pada sektor kamera, Sony telah menyingkirkan modul 3D ToF, namun Sony telah mengaktifkan pengambilan gambar JPG + RAW dan Video gerakan lambat 4K @120 fps yang sekarang direkam dalam HRD, Ada tiga modul kamera 12 MP di bagian belakang.

Jika dijabarkan satu persatu, kamera utama 12 MP memakai sensor 1/1,7 dengan dukungan OIS, kamera uktra-wide 12 MP dengan ukuran 16mm telah memiliki autofocus Dual Pixel, terakhir ada lensa telefoto 12 MP dengan 3x zoom (70 mm) yang juga punya dukungan OIS-nya sendiri.

Ketiga kameranya itu cukup membanggakan berkat lensa ZEISS dengan lapisan anti-reflektif T. Foks otomatis juga tersedia (berfungsi pada manusia dan hewan), Smartphone ini juga dapat memotret 20 foto per detik dengan dukungan continuous AE/AF.Xperia 5 II Sudah Diperkenalkan Punya Layar OLED 120 Hz

Meski bertubuh lebih kecil, Xperia 5 II memiliki kapasitas baterai yang sama dengan Mark Two yang lebih besar, Yaitu 4.000 mAh, Sony juga telah menyertakan kepala Charger 18W USB Power Delivery di dalam kotak penjualan Xperia 5 II, Tetapi pengguna juga dapat menggunakan pengisian daya yang lebih kuat untuk mengisi daya hingga 21W.

Sony menambahkan dua fitur keren untuk mengurangi degradasi baterai. Battery Care memungkinkan pengguna dapat memilih kurva pengisian yang lebih lambat dan sekarang dapat membatasi pengisian maksimum pada 90%. Kontrol daya H. S. (“penekan panas”) memungkinkan mode pass-through untuk bermain game.

Ya! Smartphone menggunakan daya langsung dari pengisi daya untuk menghindari panas yang dihasilkan dengan terlebih dahulu mengarahkan listrik melalui baterai. Smartphone lain mengalami pukulan ganda pada chipset dan baterai, yang akhirnya menimbulkan.

Tidak lupa, Sony juga mempersenjatai smartphone barunya ini dengan semua fitur favorit penggemar dari Xperia 1 II. Ya! Termasuk port jack audio 3.5mm. Pengguna smartphone ini dijanjikan dapat menikmati Hi Res audio dengan headphone berkabel maupun nirkabel.

Sebagai alternatif, pengguna juga dapat menggunakan speaker stereo depan. Dolby Atmos dan 360 Reality Audio, keduanya hadir untuk menyodorkan pengalaman yang lebih imersif. Bodi smartphone ini memiliki rating IP68/IPX5 untuk tahan debu dan air, bagian depan dan belakang dilindungi oleh Gorilla Glass 6.

Dengan lebar hanya 68mm dan tebal 8mm, membuat Sony Xperia 5 II terlihat lebih kompak dari kebanyakan smartphone yang ada saat ini. Akan ada empat warna yang dapat dipilih saat peluncuran, yakni Hitam, Abu-abu, Biru, dan Merah Muda.

Di pasar Amerika Serikat, Sony menjanjikan hanya akan ada varian warna Hitam. Ditawarkan secara pre-order mulai 29 September 2020, Xperia 5 II dibanderol dengan harga US$ 950 atau setara dengan Rp14 juta. Dan konsumen dijanjikan akan menerima perangkatnya pada tanggal 4 Desember 2020.

Bagi konsumen yang memesan Xperia 5 II sebelum 29 November 2020 akan mendapatkan bundel game senilai lebih dari US$ 400 (Rp6 juta), termasuk headset gaming, powerbank dengan kapasitas 10.000 mAh dan 21.600 Call of Duty Mobile Points.

Sementara, buat para penggemar smartphone Sony di wilayah Eropa, ponsel pintar ini akan datang pada kuartal 4 dengan harga € 900 (Rp15,7 juta) dalam warna Hitam, Biru dan Abu-abu. Sony juga akan merilis dua aksesoris Xperia 5 II, yakni Stand Cover dan Style Cover. Smartphone ini secara native juga mendukung kontroler DualShock 4.