Xiaomi Sulap TV Jadul Jadi Smart TV, Caranya?

Teknologi Media – Bersamaan dengan perilisan Redmi 9C, Xiaomi juga meluncurkan produk terbaru yaitu Mi Stick. Perangkat yang satu ini dapat mengubah tv jadul menjadi smart tv hanya dengan Rp 400 ribuan.

Mi Stick memiliki bentuk layaknya flash disk hanya saja ukurannya lebih besar seperti remote. Pada bagian ujungnya terdapat HDMI untuk dihubungkan ke perangkat televisi.

Tidak perlu khawatir bila televisi tidak punya port HDMI, pengguna bisa memasang converter. Begitu terpasang, televisi akan menjalankan Android TV.

“Hanya 1 atau 2 detik, kini kamu bisa mengakses Android TV pada TV tabung yang sangat tua sekalipun. Kamu jadi bisa kases Netflix, Prime Video, Youtube, mendengarkan lagu di Spotify, Disney+ Hotsar dan lainnya.” kata Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia.

Perangkat ini mendukung resolusi hingga 1080p, ditenagai chipset quad-core yang berpadu RAM 1 GB.

Tersedia memori penyimpanan 8 GB untuk menyimpan game dan aplikasi favorit kamu. Tidak ketinggalan diberikan dukungan DTS dan Dolby Audio. Menarik bukan ?

Mi stick ini juga dilengkapi dengan Chromecast yang membuat pengguna dapat memproyeksikan foto dan konten dari HP ke TV. Agar mudah menavigasi, Mi Stick dibeklai Mi Bluetooth Remote Conteoller.

Pada remote tersebut diberikan tombol khusus yang digunakan untuk mengakses Netflix, Google Assistant dan Prime Video.

“Dengan Mi Stick kamu bisa streaming di manapun dan kapanpun. Mi Stick akan menjadi pendamping yang luar biasa untuk TV tradisional kamu,” kata Alvin.

Mi Stick mulai dijual 17 September mendatang di Lazada, Mi.com dan Mi Store. Harganya Rp 499.000 dengan SRP Rp 549.000.