WatchOS 7 Mengalami Kendala, Apple Rilis Versi Terbaru

Teknologi Media – Versi terbaru WatchOS 7 sudah dapat diunduh menggunakan aplikasi Apple Watch yang terdapat di iPhone. WatchOS 7 dikabarkan dapat mendukung Watch Series 3 keluaran tahun 2017.

Dengan melakukan versi terbaru WatchOS untuk Apple Watch Series 3, para pengguna akan mendapatkan pembaruan seperti dukungan aktivitas, namun seperti yang dilaporkan oleh 9to5mac, sejumlah pemilik Apple Watch memberikan laporan bahwa terjadi berbagai masalah yang ditemui sejak melakukan peningkatan versi serta bagian terparah ialah reboot yang acak sepanjang hari.

Terdapat juga keluhan lainnya seperti kinerja yang menjadi lambat secara umum, pemutusan sambungan dari perangkat iPhone yang terpasang, dan gagal memuat tampilan jam. Bahkan para pengguna tidak bisa menurunkan versi ke WatchOS 6.

Namun terdapat beberapa pendapat yang mengatakan bahwa perangkat keras Apple Watch Series 3 kemungkinan sudah terlalu tua dan lemah untuk mendapatkan dukungan fitur baru WatchOS 7 yang canggih. Sehingga Apple merilis kembali versi terbaru yaitu WatchOS 7.0.1 pada minggu ini.

Berbagai fitur yang terdapat dalam WatchOS 7 akan dapat dinikmati oleh para pengguna Apple Watch Series 4 dan Series 5. Namun sangat disayangkan, sistem terbaru ini tidak dapat dinikmati para pengguna Apple Watch generasi pertama ataupun Apple Watch Series 3.

Untuk WatchOS7, Apple memperkenalkan berbagai fitur kesehatan, kebugaran, serta style baru. Bahkan tampilan jam baru juga diperkenalkan oleh Apple, seperti beberapa zona waktu, typografi untuk menampilkan angka jam dengan bebagai style yang berbeda, pola yang bisa disesuaikan dengan fasion pemilik, dan juga memoji yang dapat tampil pada layar Apple Watch.

Memoji ini nantinya dapat bergerak serta berekspresi jika para pengguna menyentuh bagian layar watch. Bahkan memoji ini akan membuat tampilan dari Apple Watch semakin terlihat personal.