Toyota All New Corolla Cross

Teknologi Mobil – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan SUV terbaru All New Corolla Cross tepatnya sebulan kemarin, Model yang ditawrkan punterdiri dari 2 varian yaitu tipe mesin 1.8 dan mesin Hybrid (HEV).Toyota All New Corolla Cross

Soal harga All New Corola Cross di nilai punya bandrol harga yang cukup mahal yaitu hampir mencapai setengah miliar rupiah.

Toyota Corolla Cross tipe bensin ditawarkan dengan harga Rp457 jutaan )OTR Jakarta), Sedangkan tipe Hybrid dijual dengan harga Rp497 jutaan.

Walupun harganya sempat dinilai mahal, Tetapi ternyata antusiamenya masyarakat terhadapmobil anyar ini cukup tinggi.

Dalam sebulan terakhir mobil ini sudah dipesan oleh ratusan orang, Pencapaian tersebut pun dikatakan oleh Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT TAM.

Kalau dilihat dari SPK-nya ini All New Corolla Cross sudah dipesan 300 orang darri 300 SPK ini 70 persenya merupakan pesanan untuk type hybrid, Sisianya konsumen memesan yang model konvensional atau mesin bensin.

Lebih lanjut Anton mengatakan jika Corolla Hybrid ini masih didatangkan dari Thailand sehingga untuk pengirimannya sendiri kepada konsumen masih membutuhkan beberapa waktu.

Konsumen yang sudah memesan diprediksi akan mendapatkan unit paling cepat pada bulan Novemberm terburuknya bisa menerima unit Corolla Cross Hybrid pada awal Desember.

Berbeda dengan mesin bensin unitnya diprediksi sudah dapat kepada konsumen pada September ini, Namun detail pihaknya Toyota enggan memberikan secara pasti.

Punya Fitur Unik Anti Panik :Toyota All New Corolla Cross

Toyota Corolla Cross juga sudah dibekali dengan fitur-fitur terkini sesuai kebutuhan konsumen, Dari semua fitur ada satu yang bisa dikatakan sangat unik dan mungkin belum pernah ada di mobil lain yaitu Near Field Communication (NFC).

Fungsi Fitur NFC sama seperti yang tertanam di smarphone, Fitur unu bisa cek saldo e-toll atau uang elektronik.

Berdasarkan tinjauan lapangan tidak sedikit pengendara mobil terpaksa berhenti di depan pintu gerbang tol karena saldo e-toll kurang atau habis.

berkaca dari kasus tersebut Toyota menyematkan fitur NFC di head unit untuk mempermudah pengemudi melakukan pengecekan saldo e-toll, Sehingga bisa dengan mudah mendeteksi apakah saldo masih mencukupi atau kurang.

Jika ketika hendak masuk tol tidak perlu khawatir kekurangan saldo, jadi masalah e-toll ini memang tidak perlu menggunakan akses internet karena kita hanya menggunakan akses koneksi tinggal ditempel kartunya di head unit ada menunya di situ.

Begitu di tempel langsung keluar informasi saldo dari kartu jadi kapan pun itu kita bisa cek saldo, Jadi saya rasa unik juga ya.