Siap Bersaing, Disney Plus Hotstar Gandeng Telkomsel untuk Pelanggan di Indonesia

Teknologi Media – Perusahaan Amerika Serikat, The Walt Disney Company (Disney) akan meramaikan pasar layanan video on-demand streaming di Indonesia yang mulai tanggal 5 September 2020. Setelah dirilis perdana pada akhir tahun lalu, Disney akhirnya menghadirkan Disney Plus dengan merek Disney+ Hotstar di Indonesia.

Kehadiran Disney Hotstar bukan tanpa tantangan. Pasalnya, kompetitor utama yaitu Netflix telah lebih dahulu hadir, dan beberapa waktu belakangan kian agresif mempromosikan layanannya.

Amit Malhotra, Regional Lead, Emerging Markets, The Walt Disney Company APAC mangaku optimistis dengan keberhasilan Disney Plus Hotstar di Indonesia merupakan langkah pertama  perusahaan agar pelanggan dapat menikmati layanan streaming mereka melalui kerja sama yang baik dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

“Tidak ada yang lebih baik dari Telkomsel, dan mereka telah menunjukkan dalam berbagai cara, memberikan akses konten eksklusif dari Disney kepada masyarakat Indonesia. konten-konten yang tersedia pun dapat diakses dengan pilihan subtitle Bahasa Indonesia dan dubbing Bahasa Indonesia,” kata Amit.

“Disney Plus Hotstar bersaing melalui kekuatan merek yang ikonik dan tak tertandingi, kualitas kekayaan intelektualnya, hiburan Indonesia terbaik, dan keahlian dalam streaming video berkualitas tinggi,” ujar Amit.

Kekuatan Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Tanah Air pun, dinilai akan membantu Disney Plus Hotstar menjangkau lebih banyak penonton. Amit pun meyoroti kualitas jaringan Telkomsel yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

“Bekerja sama dengan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi terdepan dan terbesar di Indonesia, kolaborasi ini pun akan membuka akses terhadap berkualitas tinggi yang didukung oleh jaringan broadband terbaik, dengan harga yang sangat terjangkau,” tutur Amit.

Direktur Marketing Telkomsel, Rachel Goh, mengatakan “Telkomsel menginginkan seluruh lapisan dan kalangan masyarakat dapat menikmati tayangan konten berkualitas melalui jaringannya.

Selain itu, Amit mengatakan bahwa saat ini perusahaan telah melakukan kerja sama dengan rumah produksi, seperti MD Pictures, Falcon, Screenplay Bumilangit, dan Starvision.

Disney Plus Hotstar akan menampilkan beragam film serial TV, dan konten asli eksklusif termasuk dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic.

Pelanggan dapat menikmati lebih dari 500 film dan 7.000 episode konten dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, National Geographic, dan lainnya, termasuk akses eksklusif ke Disney+ Originals, seperti Star Wars Series live-action pertama, The Mandalorian.