Samsung Resmi Hadirkan Galaxy M51

Teknologi Handphone – Sekitar enam bulan setelah informasi yang mengatakan bahwa Samsung sedang menyiapkan serta mengembangkan smartphone Galaxy M51, setelah penantian akhirnya Samsung meluncurkan M51. Smartphon Galaxy M51 sekang sudah tersedia dalam pre-order di Jerman dan memiliki dua variasi warna yaitu hitam dan putih.

Jika dilihat dari segi spesifikasi, smartphone Galaxy M51 masuk dalam kategori kelas menengah. Smartphone M51 tersebut juga menggunakan baterai berkapasitas 7.000 mAh, yang membuat series ini adalah product smartphone Samsung dengan baterai terbesar. Dan smartphone ini sudah didukung dengan fastcharging 25W sehingga pengisian hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam sampai penuh.

Berdasarkan laporan Sam Mobile, Samsung Galaxy M51 menggunakan memori penyimpanan sebesar 128GB yang bisa diupgrade, dengan RAM 6GB, untuk bagian layar smartphone ini menggunakan Super AMOLED Plus Infinity-O 6,7 inci, dan prosesor octa-core.

Smartphone Samsung Galaxy M51 tidak mendapatkan dukungan One UI 2.5 atau One UI 2.1 / 2.0, namun sebagai gantinya, smartphone Galaxy M51 menjalankan sistem One UI Core, yaitu versi One UI.

Pre-order untuk smartphone samsung ini sudah dapat dilakukan sekarang di Jerman yang dibanderol dengan harga 360 euro atau setara dengan Rp. 6.3 juta, dengan perkiraan tanggal pengisiman untuk smartphone tersebut adalah 11 September. Samsung Galaxy M51 juga diharapkan akan tersedia di negara India dan negara lainnya, termasuk Indonesia.