Resmi Diluncurkan di Indonesia, Inilah Spesifikasi Mercedes-Benz GLA dan GLB Terbaru

Teknologi Mobil – Mercedes-Benz Distribution Indonesia baru saja meluncurkan model sport utility vehicle (SUV) yaitu New GLA dan New GLB ke pasar Indonesia secara virtual, Kamis (25/09)

New GLA hadir untuk melengkapi generasi mobil kompak Mercedes-Benz, sekaligus mewakili kelas baru di dalam keluarga model SUV. Karakter tersebut telah diperkuat secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Spesifikasi Mercedes-Benz GLA

Mercedes-Benz GLA mempercayakan mesin turbo 1.300 cc di balik kap mesinnya. Tenaga maksimal mobil ini mencapai 163 hp dan torsi 250 nm. Mesin dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda otomatis 7 percepatan untuk menggerakkan roda depan. Memiliki tinggi sekitar 1.611 milimeter (1.616 dengan rel atap), melebihi pendahulunya dengan lebih dari sepuluh sentimeter.

Perlengkapan standar seperti Driving Assistance Systems termasuk Active Brake Assist, Active Parking Assist, Attention Assist dan fitur perdana di New GLA: Blind Spot Assist dengan fungsi peringatan keluar (exit warning function) yang mengingatkan pengemudi saat pengendara sepeda atau kendaraan mendekati kendaraan pengguna.

New GLA juga dilengkapi dengan suspensi Comfort, lampu ambiens 64 warna, Mercedes-Benz User Experience (MBUX), Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan kursi yang nyaman yang dapat disetel secara elektrik dengan tiga fungsi memori untuk pengemudi dan penumpang depan. Harga retail yang direkomendasikan GLA 200 Progressive Line dibanderol Rp779 juta (off-the-road).

Spesifikasi Mercedes-Benz GLB

New Mercedes-Benz GLB adalah SUV serbaguna atau mobil keluarga karena memiliki tujuh kursi penumpang. Dua kursi di baris tiga bisa digunakan orang dengan tinggi hingga 1,69 meter. Mobil ini memiliki bahu kendaraan yang berotot dan berkontur mendominasi tampilan samping di ketinggian pilar C, sehingga menambah karakter off-road.

Hadir dengan mesin empat silinder, sistem bantuan mengemudi, sistem infotainment MBUX plus Ambient Light yang dapat dioperasikan secara intuitif dengan 64 warna, anggota keluarga baru ini memiliki semua kekuatan generasi kelas kompak saat ini dari Mercedes-Benz.

GLB hadir dengan mesin 1.332 cc 4 silinder, dengan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm yang dipadukan dengan transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT. Harga retail yang direkomendasikan GLB 200 Progressive Line dibanderol Rp828 juta (off-the-road).

Seperti yang terlihat, mobil itu hadir dengan desain eksterior yang berorientasi off-road. Proporsi GLB yang bertenaga menggaris bawahi desain dengan orientasi off-road: permukaan bentuk ditekankan, dan garis yang diperkecil serta garis yang presisi merupakan ciri utama.

Bagian depan yang tegak dengan lampu depan yang mencolok merupakan bukti nyata dari gen off-road, begitu pula dengan overhang pendek di bagian depan dan belakang. Lampu depan LED High-Performance merupakan perlengkapan standar untuk GLB dan secara signifikan meningkatkan visibilitas saat berkendara di malam hari.

Keduanya mobil SUV tersebut juga dilengkapi dengan teknologi Keyless Go. Pengemudi bisa membuka kunci, mengunci, menyalakan mesin, dan mematikan mesin mobil tanpa kunci. Bahkan,fitur ini mengizinkan pengemudi untuk untuk menutup jendela dan sunroof dari luar mobil ketika mobil mendeteksi Smartkey.