Radeon RX 6000 di Pamerkan AMD Lewat Twitter

TeknologiSosial media Twitter menjadi tempat pertama dipamerkannya AMD Redon RX 6000, dimana kartu grafis ini akan dirilis oleh mereka pada 28 Oktober mendatang.

Langka AMD tersebut menujukkan bahwa mereka tidak ingin tertinggal terlalu jauh oleh Nvidia, yang sebelumnya Nvidia telah merilis jajaran GPU terbaru mereka dengan seri RTX 3000.

GPU yang perlihatkan oleh AMD tersebut akhirnya benar-benar memperlihatkan sebuah kartu grafis flagship, dengan menggunakan tiga kipas, shroud yang besar, serta dua konektor power 8 pin. Dimana pada seri ini sangat berbeda dengan GPU yang mereka rilis sebelumnya yaitu RX 5700 yang masuk dalam GPU kelas menengah.

Gambar render full dari RX 6000 tersebut sudah dihardirkan oleh AMD di pulau Fortnite. Walalupun sebenarnya gambar kartu grafis yang dirilis AMD tersebut sudah dapat dilihat secara detail di postingan akun Twitter tersebut, yang mana terlihat lebih mewah jika dibandingkan dengan Readon VII mereka.

Lain sisi, Nvidia terlebih dahulu telah memperlihatkan desain kartu grafis flagship mereka, yaitu RTX 3090, dengan penampilan yang sangat bertenaga dengan tiga kipas dan bodi yang besar.

AMD baru akan mengumumkan lebih lanjut tentang RX 6000 mereka pada 28 Oktober mendatang, yaitu setelah saingannya Nvidia sudah mulai menginformasikan RTX 3080 dengan harga USD 700.

Berhubung AMD akan menggunakan arsitektur barunya, yaitu RDNA2, maka kartu grafis terbarunya tersebut tetaplah menarik. Hal tersebut dikarenakan GPU pada seri terbaru ini masih menggunakan arsitektur sama dengan GPU yang digunakan pada PS5 serta Xbox Series S dan X.