NISSAN Kicks e-Power Meluncur Harga Lebih Murah dari Corolla Cross

Teknologi Mobil – Nissan Kicks e-Power resmi meluncur di Indonesia dan menjadi model pertama dengan teknologi e-Power yang ditawarkan khusus untuk konsumen dalam Negeri.NISSAN Kicks e-Power Meluncur Harga Lebih Murah dari Corolla Cross

Peluncuran dilakukan secara digital melalui kanal YouTube Nissan Indonesia Rabu(02/09/2020).

Hari ini adalah momen penting dalam perjalanan kami, Debut Nissan Kicks e-Power di Indonesia adalah poinir dansolusi inovatif bagi konsumen yang menginginkan sensasi berkendara dan efisien mobil listrik.

Isao Sekiguchi Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam keterangan resminya, kehadiran Nissan Kicks e-Power semakin memperkuat komitmen Nissan untuk menghadirkan kendaraan dengan teknologi terbaru kepada para pelanggan di Indonesia.

Sebagai pemimpin elektrifikasi global dan pemain besar SUV dunia, Nissan membuat Nissan Kicks e-0Power sebagai pendukung mobilitas yang andal canggih dan efisien serta menyenangkan bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil listrik.

Berkat teknologi e-Power yang tersemat di dalam Kicks, pemilik mobil tidak perlu repot cas baterai jika dayanya sudah habis, Bahkan tidak perlu membangun alat pengecas pribadi di rumah.

Baterai yang tertanam dalam mobil listrik tersebut akan terisi secara otomatis dengan bantuan mesin bensin berkapasitas kecil, Jadi jangan heran dijuluki mobil listrik tapi Kicks e-Power masih memiliki kenalpot di belakangnya layaknya mobil berteknologi hybrid.

Nissan Kicks e-Power dilengkapi dengan mesin bensin 1,2 liter DOHC 12-valve tiga silinder. Mesin konvensional tersebut dipadukan dengan generator listrik supaya dapat mengisi daya baterai lithium-ion, serta memberikan tenaga ke motor listrik untuk menggerakkan roda.

Nissan mengklaim mobil ini dapat berlari dengan tenaga maksimal 127 hp dan torsi puncak 260 Nm.

Tak cuma dari segi teknologi, Kicks e-Power juga memiliki satu keunikan lain yaitu pedal gas. Di mana mobil dengan lima pintu ini hanya mempunyai satu pedal, bukan dua atau tiga seperti mobil pada umumnya.

Mengusung teknologi pintar memungkinkan pengemudi melakukan akselerasi dan deselerasi (pengereman) dengan mengandalkan satu pedal saja.

Dengan satu pedal dapat membuat berkendara menjadi nyaman dan lebih menyenangkan apalagi saat sedang berkendaraan dalam kondisi macet. Bahkan memungkinkan berkendara secara sporty di jalan berliku.

Harga Nissan Kicks e-Power Dibanding Toyota Corolla Cross :NISSAN Kicks e-Power Meluncur Harga Lebih Murah dari Corolla Cross

Harga Nissan Kicks e-Power dibanderol Rp449 juta (on the road DKI Jakarta) dan akan dikirim ke tangan konsumen mulai Oktober 2020. Menariknya, harga Nissan Kicks e-Power jauh lebih murah bila dibandingkan dengan Toyota Corolla Cross.

Corolla Cross tipe mesin bensin dibanderol dengan harga Rp457,8 juta, sedangkan tipe hybrid dijual dengan harga Rp497,8 juta.

Harga itu (Kicks e-Power) sudah termasuk Nissan Care Package program. Jadi konsumen yang membeli produk ini akan mendapatkan gratis biaya servis dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50 ribu kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu.

Selain itu kita juga berikan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100 ribu kilometer ungkap Bagus Susanto, Marketing Director PT NMI pada saat peluncuran.

Tak cuma itu saja, Bagus melanjutkan pelanggan juga akan mendapatkan garansi sampai 5 tahun khusus baterai lithium ion dan juga komponen dari e-Power atau kelistrikannya.

Pokoknya worry free. Jadi konsumen tinggal naik kendaraannya kami yang atur semuanya tutup Bagus.