Nintendo Hadirkan Game Watch Edisi 35 Tahun Super Mario Bros

Teknologi – Game legendaris Super Mario Bros merayakan hari jadinya yang ke-35 tahun ini. Untuk merayakannya, Nintendo akan merilis sebuah perangkat Game and Watch Super Mario Bros dengan versi yang lebih modern dari versi aslinya.

Game & Watch atau disebut juga Game Watch atau “gimbot” di Indonesia adalah konsol genggam kecil yang memiliki satu permainan di dalamnya.

Berbeda dengan versi aslinya, Game & Watch Super Mario Bros versi modern akan menggunakan layar LCD berwarna. Konsol ini dapat digunakan untuk memainkan Super Mario Bross: The Lost Level dan versi terbaru Game & Watch: Ball.

Bagi yang belum familiar, Ball merupakan game Super Mario dimana pemain menggunakan dua tombol untuk menahan bola tetap berada di arena sekaligus membasmi jamur-jamur musuh Mario.

Desain dan Control Pad Gimbot versi modern ini masih mempertahankan versi aslinya yang dirilis pada tahun 1980. Seperti versi aslinya, perangkat ini dapat digunakan untuk bermain game maupun sebagai jam digital.

Nintendo juga menambahkan 35 “sedikit sentuhan” dan pesan tersembunyi khas game Super Mario Bros, yang dapat dicari penggunanya.

Dilansir dari The Verge, Sabtu (5/9/2020), Game & Watch Super Mario Bros akan dirilis pada 13 November dalam jumlah terbatas dengan banderol US$50 atau sekitar Rp740.000 dengan menggunakan kurs pada saat berita ini ditulis.