Motor Roda Tiga Piaggio MP3 Terbaru Hadir di Indonesia

Teknologi Motor – Motor roda tiga terbaru MP3 500 HPE Sport Advance resmi diperkenalkan PT Piaggio Indonesia. Motor tersebut memiliki fitur anyar pada bagian transmisi yang memberikan kemudahan bagi penggunanya, yaitu gigi mundur.

Motor roda tiga ini merupakan motor skuter yang mana terdapat roda dua pada bagian depan dan satu roda pada bagian belakang. Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced merupakan skuter roda tiga pertama di dunia yang menggunakan sistem gigi mundur sebagai salah satu kelengkapan standar yang diklaim akan mempermudah para pengguna motor saat parker di tempat yang sempit.

Dengan memberikan satu fitur lagi di dunia, yaitu sistem gigi mundur yang canggih. Fitur ini adalah hal yang unik pada sebuah skuter beroda tiga dan fitur ini akan memberikan kenyamanan kepada para pengendara yang belum pernah ada sebelumnya serta rasa yang eksklusif, ucap Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Piaggio MP3 500 juga mempunyai embel HPE yang mempunyai arti High Performance Engine. Di balik jantung pacu pada skuter ini, motor roda tiga ini memiliki mesin berkapasitas 493 cc satu silinder yang dapat memuntahkan tenaga maksimum 44,2 hp di 73750 rpm serta memiliki torsi sebesar 47.5 Nm di 5.500 rpm.

Piaggio juga mengatakan bahwa mesin terbaru ini dapat memberikan kinerja 14% lebih tinggi jika dibandingkan dengan mesin berkapasitas 500 cc sebelumnya, dan akan mengonsumsi bahan bakar rata-rata 25km/liter.

Selain memiliki sistem gigi mundur, motor ini juga diperlengkapi dengan beberapa fitur canggih lainnya, yaitu lampu depan baru DRL berteknologi LED, pada bagian pengereman terpasang sistem integrase ABS (anti-lock braking system), serta memiliki kontrol traksi ASR (anti slip regulation) yang membuat motor ini dapat terkendali secara maksimal di berbagai permukaan jalan.

Motor skuter ini juga dilengkapi dengan fitur roll lock pada bagian suspense depan yang memungkinkan pengendara dapat memarkir Piaggio MP3 di mana saja dengan mudah serta tanpa berpijak di permukaan jalan. Motor ini juga diperlengkapi sistem mode berkendara ECO atau STD yang dapat dipilih berdasarkan kesukaan para pemilik melalui sistem Ride-by-Wire.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan motor ini, di Indonesia motor roda tiga ini dibanderol setara dengan harga mobil, yiatu Rp. 360 juta (OTR Jakarta). Piaggio MP3 500 Sport Advanced baru ini hanya tersedia warna Oro Opaco (Emas).