Mitsubishi Malaysia Pilih Rakit Sendiri Cpander Bukan Impor dari Indonesia

Teknologi Mobil – Mitsubishi Motor Malaysia (MMM) akhir tahun lalu pernah mengungkapkan keinginannya untuk merakit sendiri Xpander.Mitsubishi Malaysia Pilih Rakit Sendiri Cpander Bukan Impor dari Indonesia

Lama tak kabar akhirnya MMM secara resmi mengumumkan bahwa perusahaan jadi memproduksi secara lokal, BukanImpor utuh dari Indonesia seperti lain (Filiphina, Thailand dan Lainnya).

Rencannnya, Mitsubishi Xpander dirakit terurai (Complateteli Knock Down/CKD) di pabrik baru yang berlokasi di Pekang Pahang, Pabrik tersebut sudah dilengkapi dengan peralatan pengelasan bodi hingga pengcetan.

Selain itu di tempat yang sama pula terdapat jalur pengujian kendaran baru untuk memeriksa semua fungsi keselamatan pada mobil, Salah satunya menguji sistem Active Stability Control (ASC) sebelum mobil masuk ke tahap finishing.

Menurut CEO MMM Tomoyuji Shinnishi, Xpander dirakit secara lokal untuk memenuhi permintaan pelanggan Malaysia.

Harganya akan bersaing, Ini demi melayani keluarga dan para pecinta petualangan yang mencari mobil dengan tujuh kursi yang nyaman dan praktis dalam setiap perjalanan.

Menjelang kedatanga perusahaan mulai memperlihatkan Xpander kepada publik dalam sebuah pameran mini di pusat perbelanjaan, Tetapi tidak semua bagian mobil diperlihatkan, hanya sebatas bodi bagian bawah hingga roda dan sementara bagian atap tertutup.

Perusahaan juga telah membuka keran pemesanan bagi konsumen yang tertarik membelinya.

Di samping itu pihaknya juga telah merilis Video di kanal YouTube resmi Mitsubishi Malaysia, Dari Video berdurasi singkat terungkap bahwa Xpander akan datang dengan fitur Applay CarPlay dan dilengkapi kamera 360 derajat, Serta interior berbalut kulit hitam.

Sedangkan untuk performa kemungkinan besar mengandalkan mesin bensin 4A91 1,5 liter NA segaris empat silinder sama seperti yang dipasarkan di Indonesia, Mesin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga 103 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 Nm pada 4.000 rpm dengan dikawinkan trasnmisi otomatis 4-percepatan.

Vietnam Juga Produksi Mitsubishi Xpander :Mitsubishi Malaysia Pilih Rakit Sendiri Cpander Bukan Impor dari Indonesia

Tak cuma Indonesia dan Malaysia saja, Vietnam juga bakal memproduksi Xpander Menurut rencana salah satu mobil keluarga terlaris itu akan masuk jalur produksi mulai tahun ini, Produksi dimulai bersamaan perayaan 25 tahun kehadiran Mitsubishi Motor Vietnam (MMV).

Sbagian awalan Xpander yang fdi pasangkan di Vietnam dibawa dalam bentuk utuh (CBU) dari pabrik Mitsubishi di kawasan industry GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat.

Xpander telah dijual di negaradikenal negara komunis itu sejak 2018, Kala itu harga yang ditawarkan mulai dari VND 550juta atau sekira Rp341 jutaan untuk varian bawah dan VND 650 juta atau Rp403 jutaan untuk vairasi paling tinggi.

Tidak ada perubahan spesifikasi antara Mitsubishi Xpander yang dipasarkan di Indonesia dengan Vietnam, Meskipun dari segi harga disana lebih mahal.