LG Keluarkan Ponsel “Bersayapnya” Secara Online, Ini Spesifikasinya !

Teknologi Handphone – LG akhirnya mempekenalkan ponsel “Bersayapnya” secara online. Berikut spesifikasinya, LG Wings hadir dengan dua layar. Ada Basic Mode layaknya ponsel pada umumnya. Lalu Swivel Mode, tinggal putar layar depan 90 derajat searah jarum jam.

Para pengguna mendapatkan layar mode landscape dan layar kedua di bagian bawah yang membawa fungsi terbaru. Contohnya saat menonton film layar utama dapat menampilkan video , sementara layar bagian bawah digunakan sebagai alat untuk pengontrolan, membalas pesan, menerima panggilan telepon. Ini merupakan sebuah kenikmatan karena saat menonton film tidak akan terganggu.

Layar utamanya sendiri menggunakan panel P-OLED FullVision 6,8 inch dengan resolusi 2460 x 1080 dan aspek rasio 20,5:9. Sementara kamera bagian bawah G-OLED 3,9 inch dengan resolusi 1240 x 1080 pixel dan rasio aspek 1,15:1.

Alih-alih dibekali dapur pacu kelas wahid, LG hanya memodalinya dengan Snapdragon 765G dengan RAM 8 GB. Ada pilihan memori internal 128 GB dan 256 GB.

Baterainya 4.000 mAh dengan teknologi Quick Charge 4.0+. LG melengkapinya dengan sidik jari di layar, sertifikasi anti debu dan air IP54 dan sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G.

Kamera turut diandalkan. Bagian depan mengusung kamera pup-up berukuran 32 MP. Sementara di bagian belakangnya terdapat tiga kamera.

Komposisinya kamera utama 64 MP, berpadu dengan ultra wide 12 MP dan wide 13 MP. Saat dalam Swivel Mode, kamera belakang dan depan bisa digunakan berbarengan.

Yang menarik disini adalah fungsi gimbal mode. Fitur ini memungkinkan layar bagian bawah dapat digunakan sebagai pegangan, lengkap dengan kontrol joystick untuk disesuaikan dengan kamera. Selain itu ada fitur Timelapse Control, Voice Bokeh, dan ASMR Recording.

 

Ponsel ini memiliki berat hanya 260 gram dengan ketebalan 10,9 mm, tidak jauh berbeda dengan Galaxy S20 Ultra. LG menyiapkan dua pilihan warna pilihan Aurora Grey dan Illusion Sky.

LG Wing mulai dijual bulan depan di Korea Selatan, selanjutnya akan dibawa ke pasar lebih luas. Sayangnya ponsel yang mendukung 5G ini belum diumumkan harganya.