Keren, Samsung Patenkan Smartphone Transparan

Teknologi HandphoneSamsung melayangkan sebuah hak paten terbaru mereka terhadap desain smartphone transparan dengan bezel tipis. Perangkat tersebut dicocokkan dengan teknologi layar terbaru yang sedang mereka kembangkan.

Menurut keterangan yang terdapat dalam dokumen paten tersebut, teknologi yang didaftarkan tersebut membuat sebuah perangkat memiliki tampilan transparan sepenuhnya. LetsGoDigital melakukan kolaborasi dengan seniman 3D Giuseppe Sipnelli untuk membantu memviuaslisasikan desain futuristik tersebut, dengan cara membuat gambar serangkaian renter dari tekonologi yang dipatenkan teresbut.

Jika dilihat dari gambar sketsanya, terbayang bahwa ponsel Samsung tersebut terlihat bening seperti kaca dan membuat tembus pandang yang memperlihatkan tangan yang menggenggam smartphone tersebut. Sampai sejauh ini perangkat Samsung tersebut murni masih sebatas konsep.

Samsung dengan konsep ini juga perlu membuat versi transparan dari komponen internal ponsel, serta mencari cara untuk memasukkannya ke dalam bezel super tipis tersebut. Hal tersebut bukanlah tugas yang mudah untuk mewujudkannya. Bahkan muncul sebuah pertanyaan, apakah banyak orang yang menginginkan ponsel transparan tersebut?

Walaupun begitu, tampilan desain semacam ini memungkinkan memiliki sejumlah keuntungan, seperti memiliki fitur layar sentuh pada kedua sisinya. Ponsel tranparan ini juga dapat menghadirkan sebuah pengalaman baru augemend reality (AR) yang lebih kaya.

Tidak hanya Samsung yang tertarik dengan smartphone transparan tersebut. Di 2018 Sony juga pernah mendaftarkan paten dengan konsep yang sama yaitu layar transparan. OnePlus juga melakukan hal yang sama namun ide serupa mereka menyebutnya dengan Concept One.

Sampai sekarang ini, desain smartphone ultramodern serta futuristik tersebut memang terdengar mengawang-awang. Tetapi siapa yang akan tahu untuk masa depan, wujud ponsel yang telah dikonsepkan akan menjadi kenyataan.