Inilah Logo Baru Intel dan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Teknologi Komputer dan Laptop – Intel sudah mengumumkan prosesor terbarunya yaitu jajaran Intel Core generasi 11. Inilah Logo Baru Intel dan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Intel sudah mengumumkan prosesor terbarunya, yaitu jajaran Intel Core generasi 11. Bersama pengumuman prosesor baru ini, Intel juga memberitahu perubahan logo mereka. Jadi kalau kamu mau beli laptop baru, perhatikan baik-baik logo Intel baru ini.

Melalui pengumuman kali ini, Intel menyatakan sebuah era baru. Bukan saja mereka kelihatan lebih modern, tapi teknologi yang ada pun menangkap kebutuhan masa depan. Dalam hal ini misalnya teknologi AI, dukungan koneksi cepat, dan bisa untuk laptop super tipis.

Logo Baru Intel :Inilah Logo Baru Intel dan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Desain ini merupakan logo ketiga yang secara resmi dipakai oleh Intel. Logo Intel pertama dipakai mulai tahun 1968, logo kedua dipakai mulai tahun 2006, dan kini hadir logo ketiga di tahun 2020.

Logo Lama Intel :Inilah Logo Baru Intel dan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Kalau kita perhatikan memang perubahan logo dari berbagai generasi itu semakin modern, Tapi kamu masih bisa mengenali elemen yang sama hadir di sana. Misalnya beberapa bentuk huruf masih mirip walau versi sekarang tidak menggunakan lingkaran seperti sebelumnya.

Logo Baru di Berbagai Produk Intel :Inilah Logo Baru Intel dan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Logo baru Intel ini akan hadir di semua produk, Mulai dari Prosesor intel Core dan Pentium Prosesor kelas server Intel Xeon, Keping Memori Optane sampai keping grafis baru Iris.

Yah, kamu tahu kan stiker atau label yang sering menempel di komputer? Nah, logo ini akan muncul juga di sana. Jadi perhatikan baik-baik ya.

Prosesor Intel Core Gen.11 :Inilah Logo Baru Intel dan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Prosesor Intel Core merupakan prosesor yang banyak terdapat di berbagai komputer, baik desktop maupun laptop. Yang terbaru, Intel Core generasi ke-11 (dikenal dengan nama kode Tiger Lake hadir bersama keping grafis bawaan Intel Iris Xe.

Bersama generasi ke-11 ini, Intel juga memperkanalkan platform baru yang bernama Intel Evo. Platform baru ini merupakan hasil dari Project Athena, sebagai inovasi untuk laptop generasi baru.

Prosesor terbaru Intel Core ini menggunakan proses SuperFin 10nm dengan arsitektur Willow Cove. Prosesor ini mampu mencapai frekuensi kecepatan sampai 4,8GHz. Yang pertama di kelas prosesor ini.

Intel menyebutkan kalau platform Intel Core generasi 11 mendukung teknologi AI yang jauh lebih baik. Penggunaan praktisnya meliputi mengolah latar belakang kabur dan resolusi super di panggilan video.

Label Prosesor Intel Core :Label prosesor Intel Core Gen

Secara umum, Intel memjanjikan performa yang lebih baik di semua lini. Dukungan Thunderbolt 4 memungkinkan pengisian daya lebih cepat, tampilan di monitor eksternal, dan penyimpanan tambahan dalam satu akses.

Label Intel Iris Graphics :Inilah Logo Baru Intel dan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Prosesor ini juga memungkinkan tampilan gambar di monitor sampai 8K 12b HDR atau sampai empat tampilan 4K HDR secara bersamaan. Di game, prosesor ini mampu memberi frame rate dua kali lipat di permainan seperti Borderlands 3, Far Cry New Dawn, Hitman 2, dll.

Label Intel EVO Core :Inilah Logo Baru Intel dan Prosesor Intel Core Generasi ke-11

Intel Evo merupakan platform baru untuk berbagai laptop yang menerapkan rancangan khusus berbasis Intel Core Generasi 11 dengan keping grafis Intel Iris Xe dan memenuhi standar KEI (Key Experience Indicators).

Standar itu mengharuskan laptop punya respon baterai yang konsisten (dalam berbagai situasi), mencapai penggunaan minimal 9 jam dengan tampilan Full HD, bisa mengaktifkan sistem operasi dari kondisi “sleep” kurang dari 1 detik, dan bisa mengisi baterai di bawah 30 menit untuk bisa dipakai selama 4 jam dengan tampilan FHD.

Laptop dengan platform Intel Evo juga akan mendukung koneksi kabel dan nirkabel berkemampuan tinggi. Yaitu melalui koneksi Thunderbolt 4 dan Intel Wi-Fi 6 (Gig+). Singkat kata, platform Intel Evo akan memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

Tentunya Intel juga sudah bekerja sama dengan berbagai merek komputer terkenal. Misalnya Acer dengan laptop Swift 5 dan Swift 3 terbaru, ASUS dengan berbagai laptop barunya, Lenovo Yoga terbaru, dan juga Samsung dengan Galaxy Book Flex 5G yang baru.