Hashtag #AppleEvent Jadi Trending, Tanda-Tanda Peluncuran iPhone12?

Teknologi Handphone – Hashtag #AppleEvent lengkap dengan logo Apple berwarna biru mendadak trending di twitter, padahal raksasa teknologi asal Cupertino itu tidak lagi menggelar acara apapun, ada apa sebenarnya?

Dilihat dari tweet techreviewer Marques Brownlee bahwa tagar tersebut bagian dari kampanye Apple Event 2020. Kampanye tersebut dimulai dari 8 September 2020 hingga berakhir 28 September 2020.

Pemilik chaneel MKBHD itu mengira ini ada kaitannya dengan peluncuran iPhone terbaru. Karena memang Apple memiliki tradisi merilis ponsel baru setiap bulan September.

Hanya saja biasanya acara peluncuran digelar pada minggu kedua. Namun sejak beredar kabar pandemi Covid-19 Apple sedikit menunda peluncuran, hal tersebut tentu mempengaruhi produksi ponsel penerus iPhone 11 itu.

Sedangkan logo Apple berwarna biru yang menghiasi hashtag #AppleEvent katanya ada kaitannya dengan tampilan iPhone terbaru. Menurut bocoran yang beredar iPhone 12 series akan memiliki varian warna baru yaitu warna biru.

Apple sendiri sejauh ini belum mengumumkan apa-apa terkait hal tersebut. Bisa jadi mereka benar-benar akan menyebar undangan setelah hashtag #AppleEvent ramai di media sosial. Atau bisa jadi mereka akan merilis iPad Air dan Apple Watch 6 seperti santer digaungkan para tipster.