Hanya Diproduksi 250 Unit, Motor Sport Kembaran Kawasaki Ninja H2

Teknologi Motor – Bimoto, produsen sepeda motor asal Itami, secara resmi menjual produk sepeda motor sport terbarunya. Motor sport terbaru dari Bimoto tersebut adalah kembaran dari Kawasaki Ninja H2 yang dinamakan Bimota Tesi H2. Dimana produk terbarunya ini hanya tersedia 250 unit untuk dipasarkan dan dibanderol dengan harga Rp. 1,13 miliar.

Penjualan pertama untuk motor sport Bimota ini telah diumumkan pada tanggal 9 September. Bagi Anda yang tertarik dengan motor sport ini dapat langsung melakukan pre-order. Tetapi dengan sistem siapa cepat dia dapat, hal tersebut dikarenakan produksi awal, motor sport ini hanya tersedia 250 unit dan sekarang ini hanya tersedia untuk pasar Eropa.

Sekitar € 64.000 harga yang dibanderol untuk setiap unit motor sport Bimota Tesi H2 di negara Eropa. Harga untuk motor sport ini memang sedikit lebih mahal, bahkan motor sport ini tiga kali lebih mahal jika dibandingkan dengan Kawasaki Ninja H2 SX yang dibanderola dengan harga € 17.000.

Untuk spesifikasi dari motor sport Bimota Tesi H2, motor ini menggunakan mesin milik Ninja H2 yang mempunyai konfigurasi empat silinder segaris 988 cc, supercharged, dan pendingin cairan. Bore serta Stroke yang terdapat pada motor sport ini adalah 76 mm x 22 mm, dengan rasio kompresi yaitu 8.3:1. Dengan mesin tersebut, motor ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 231 dk pada 11.500 serta kekuatan torsi sebesar 141 Nm pada 11.000 rpm.

Dari hasil tenaga tersebut, Tesi H2 mempunyai bobot sekitar 206 kg atau lebih ringan sekitar 9 kg dari seri Kawasaki Ninja H2. Bahkan motor sport Tesi H2 ini mempunyai spesifikasi unik, karena motor ini menggunakan lengan ayun depan serta belakang yang terbuat dari bahan aluminium. Sedangkan untuk bagian kakinya dibekali dengan roda yang berukuran 17 inci, dengan sistem pengereman double cakram berukuran 330 mm di bagian depan dan single cakram berukuran 220 mm pada bagian belakang.

Motor sport Bimota Tesi H2 setelah melakukan pre-order akan dilakukan pengiriman kepada konsumen mulai bulan Oktober. Motor ini juga memiliki potensi untuk dijual ke luar dari negara Eropa, untuk gelombang produksi berikutnya.