Google Maps Hadir di WatchOS dan Tersedia di Apple Store

Teknologi – Sebelum Google mengumumkan aplikasi Maps akan kembali hadir untuk pengguna Apple Wacth.Google Maps Hadir di WatchOS dan Tersedia di Apple Store

Seperti yang di lansir oleh Gto5Google, Google Maps untuk WatchOS tersedia di App Strore.

informasi ini cukup mengejutkan, Pasalnya selama tiga tahun Google telah menarik aplikasi Maps untuk Apple Watch.

Sejauh ini perusahaan tidak menyatakan kenapa mereka menghapus aplikasi tersebut, Tetapi bisa saja itu karena WatchOS tidak dapat memberikan pengalaman Google Maps yang Optimal.

Kini aplikasi Google Maps sudah dapat digunakan dengan lengkap dan update terbatru versi 5.52.

Update terbaru versi 5.52memerlukan sistem perangkat lunak WatchOS 5.0 atau yang terbaru untuk dapat bekerja dengan baik, Sehingga dengan itu pemilik perangkat Apple Watch perlu memperbarui sistem perangkat lunak mereka terlebih dahulu jika itu belum dilakukan.

Aplikasi Mpas untuk Apple Watch akan difokuskan pada dua hal, Pertama aplikasi akan menampilkan petunjuk arah dalam langkah demi langkah baik dari lokasi pilihan kemanapun itu.

Kedua aplikasi ini akan menunjukan estimasi waktu kedatangan dengan alayar utama menampilkan perjalanan saaat ini dan waktu perjalanan ada di bawahnya.

Menurut Google tampaknya versi jam tangan akan disinkron kan dengan versi ponsel, Yang bearti pengguna dapat melanjutkan dari bagian terakhir yang mereka tinggalkan.

Selain itu dukungan seperti Rumah atau Kantor dan pintasan lain yang telah andatetapkan di aplikasi juga akan hadir di Apple Watch, Untuk semua tujuan lainnya, Anda dapat memulai menavigasi dari ponsel Anda dan melanjutkan dari tempat Anda tinggalkan di jam tangan anda.

Google mencatat bahwa ketersediaan, Maps untuk Apple Watch akan di luncurkan dalam beberapa minggu mendatang, Jadi pantau terus jika anda ingin memiliki Apple Watch tersebut, Untuk saat ini WatchOS telah mendukung beberapa opsi navigasi baik menggunakan Mobil, Sepeda, Angkutan Umum, maupun Berjalan Kaki.