Gigabyte Menerbitkan Aorus 15P, Laptop Partabel Untuk Para Gamer

Teknologi Komputer dan Laptop – Gigabyte Technology, Produsen serta distributor perangkat keras komputer dari Taiwan ini mengumumkan bahwa sudah hadir Aorus 15P, laptop portable yang sudah disesuaikan untuk para pemain gim professional. Aorus 15P sudah tersedia di toko daring Gigabyte, mulai dari harga US$ 1.599,99 atau setara dengan Rp. 23,9 juta dengan estimasi 1US$ = Rp. 14.965.

Berdasarkan halaman the Verge, Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka bekerja dengan tim e-sports, salah satunya G2 Esports, untuk mendesain dan merancang laptop baru tersebut.

Laptop tersebut memiliki berat sekitar 4,4 pound (setara 2 kilogram) dan tebal 0,9 inci. Bahkan untuk sasis laptop Aorus 15P sudah lulus dari serangkaian uji tekanan untuk ketahanan laptop tersebut, tulis Gigabyte, Jumat (4/9/2020).

Gigabyte juga menjanjikan bahwa untuk masa pemakaian baterai dapat bertahan sampai delapan jam lamanya, dimana hal tersebut merupakan prediksi optimis bagi kebutuhan bermain (gaming). Bahkan laptop Aorus 15P juga mempunyai keyboard (papan ketik RGB) per setiap tombol.

Sebagai catatan, papan ketik RGB (Red, Green, dan Blue) dapat mengeluarkan banyak macam warna dengan pola spesifik yang secara bergantian yaitu merah, jingga, kuning, biru, hijau nila, dan juga ungu.

Hal tersebut diberikan untuk membantu performa bermain serta memberikan peringatan jika system memiliki keadaan terlalu panas atau koneksi wireless rendah. Bahkan, laptop Aorus 15P di bawah uji tekanan Prime95 serta Furmark. Gigabyte juga mengatakan bahwa suhu unit adalah 89,6° Fahrenheit.

Jika dilihat dari segi spesifikasi, Aorus 15P hadir dengan menggunakan layar 144Hz dan didukung dengan prosesor Intel Core i7-10750H dan sampai 32GB RAM.

Bahkan, para pengguna juga dapat memilih VGA GeForce RTX 2060 atau GeForce RTX 2070 dengan desain Max-Q. Sedangkan, pada bagian port, konsumen dapat mempunyai tiga USB-A, satu USB-C, HDMI, kartu SD, jack headphone, serta Ethernet, selain dari port pengisian daya.

Gigabyte juga mengatakan bahwa laptop Aorus 15P akan menggunakan system pendingin Windforce Infinity, dimana pendingin ini mencakup dua kipas 12 volt, lima pipa panas, dan beberapa ventilasi untuk menjaga tingkat bingkai (frame rate)-nya.