Daftar Mobil yang Paling Sering Dijadikan Mobil Balap

Teknologi Mobil – Subaru WRX masuk dalam daftar mobil yang sering diajak ngebut pemiliknya.Daftar Mobil yang Paling Sering Dijadikan Mobil Balap

Sebuah studi yang dilakukan oleh Insurify mengungkapkan setidaknya ada 10 model mobil yang paling sering diajak ngebut oleh pemiliknya.

Insurify melakukan penelitian dengan memeriksa database dari 2,5 juta aplikasi asuransi mobil untuk mengidentifikasi model mobil yang sering melanggar batas kecepatan.

Saat mengajukan permohonan asuransi, pemilik sekaligus pengemudi mobil diminta untuk memasukkan informasi pribadi dan kendaraan serta menyatakan apakah mereka pernah dihukum karena ngebut dijalan sebelumnya.

Tim peneliti kemudian menganalisis jumlah pemilik mobil yang sering melakukan pelanggaran karena ngebut ngebut di jalan. Dari total yang didapat dikerucutkan kembali menjadi masing-masing model untuk mendapatkan persentase.

Dari hasil studi tersebut terkuak model mobil apa saja yang sering diajak ngebut. Tim menemukan bahwa sebanyak 10,54 persen pengemudi di Amerika Serikat.

Memiliki riwayat pernah ngebut di jalan bersama mobil kesayangannya, Demikian seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (25/9/2020).

Dari jumlah tersebut pengemudi Subaru WRX yang paling sering terkena denda karena ngebut dan melanggar batas kecepatan maksimal di jalan raya. Jika dipersentasekan sebanyak 20,49 persen dari total kasus.

Wajar saja jika Subaru WRX suka diajak ngebut oleh pemiliknya. Sebab mobil sedan asal Jepang ini punya nuansa sport yang dapat memacu adrenalin sang pengemudi untuk ngebut.

Dapur pacunya dibekali mesin 2.0 liter dengan turbocharged yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sebesar 268 hp dan torsi puncak 258 lb-ft.

Mesin dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan. Sama seperti model Subaru lainnya, WRX menggunakan sistem penggerak empat roda.

Di tempat kedua ada Volkswagen Golf GTI, dengan 17,38 persen pemiliknya pernah melakukan pelanggaran ngebut sebelumnya.

Pesaing Renault Megane RS dan Ford Focus ST dari Volkswagen ini memiliki mesin empat silinder 2.0 liter turbocharged, Ini menghasilkan tenaga 242 hp dan torsi 370 Nm.

Tenaga diarahkan ke poros roda depan melalui transmisi otomatis manual enam percepatan manual atau otomatis tujuh percepatan. Memungkinkan mobil ini melaju dari posisi diam sampai 100 km/jam dalam waktu 6 detik.

Kemudian diposisi ketiga ditempati oleh pemilik mobil Subaru Impreza, lalu Infiniti G37 dan sebagainya.

Sepuluh Mobil yang Sering di Jadikan Balap :Daftar Mobil yang Paling Sering Dijadikan Mobil Balap

Subaru WRX 20,49 persen :

Volkswagen GTI 17,38 persen :

Subaru Impreza 15,9 persen

Infiniti G37 15,61 persen :

Dogde Dart 15,45 persen :

Hyundai Veloster 15,43 persen :

Dodge Challenger 15,09 persen :

Dodge RAM 2500 14,79 persen :

Dodge Charger 14,71 persen :

Nissan 350Z 14,65 persen :