Berlakukan PSBB Gelombang Ke-3, 5 Inovasi Teknologi Agar Tetap Sehat Meski Dirumah !

Teknologi Media – Ditengah kemajuan teknologi dan PSBB DKI Jakarta yang kembali lagi, ada beberapa inovasi yang dapat kamu gunakan agar tetap sehat baik jiwa maupun raga. PSBB kembali diberlakukan, tentu kamu butuh beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu agar tetap produktif meski hanya bekerja atau belajar di rumah. Beberapa inovasi teknologi ini akan sangat membantu kamu. Apa saja? Yuk simak berita dibawah ini.

  • Earphone

Kamu bisa menggunakan Eearphone dan buka iTunes, Spotify atau JOOX yang ada di ponsel kamu. Putar musik dan biarkan pikiran menjadi lebih rileks dan bahagia karena mendengarkan lagu favorit.

Sejumlah penelitian sudah membuktikan bahwa musik membawa pengaruh pada suasana hati seseorang. Karena itu, dengarkan musik dengan nuansa ceria untuk membangkit mood. Suasana hati yang baik akan membuat imun lebih kuat.

  • Smartwatch

Kamu punya smartwatch? Rasanya akan sangat sayang jika dibeli hanya untuk melihat jam dan tanggal saja. Untuk era modern sekarang, smartwatch sudah dilengkapi dengan fitur yang bisa digunakan sebagai teman olahraga dan mengontrol kesehatan tubuh mulai detak jantung, pola tidur, dan lain sebagainya.

  • Support Group

Banyak sekali aplikasi atau situs untuk mereka yang butuh dukungan dari kelompok dengan nasib yang sama. Support group misalnya untuk orang dengan gangguan kecemasan atau penyintas kanker bisa saling terhubung dan menguatkan di situasi yang pelik seperti saat ini, di tengah pandemi COVID-19.

  • Telemedicine

Makin canggih, kini telehealth dan telemedicine mulai berkembang. Sudah banyak layanan konsultasi online dengan dokter atau profesional lainnya yang dapat dimanfaatkan karena keterbatasan yang ada di tengah PSBB. Beli obat pun tidak usah ke apotek, tinggal buka aplikasi, cari obat yang kamu perlukan atau dianjurkan dokter.

  • Aplikasi kesehatan

Aplikasi untuk workout plan, pengingat waktu untuk minum segelas air putih, dan lain sebagainya sudah tersedia di Play Store dan App Store. Ada juga pengingat waktu salat atau mungkin aplikasi kitab suci yang bisa kamu gunakan untuk menenangkan hati dengan pendekatan spiritual.