Asus ROG Zephyrus G14, Ini Spesifikasi dan Harganya

Teknologi Komputer dan Laptop – Laptop gaming pada dasarnya mempunyai bodi yang besar serta berat dan juga memiliki lampu RGB pada keyboard dan punggung layarnya. Tetapi, untuk Asus ROG Zephyrus G14 sebaliknya memberikan karakteristik yang berbeda.

Laptop gaming terbaru asal Taiwan ini disajikan dengan bodi yang lebih ringkas. Dimana laptop gaming ini hadir dengan layar berukuran 14 inci dengan ketebalan bodinya di bawah 2cm. Bahkan laptop gaming ini mempunyai bobot yang ringan yaitu sekitar 1,7 kg, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana.

Asus ROG Zephyrus G14 terdapat sekitar 1.215 buah lampu yang disematkan pada bagian punggung layar dengan sebutan AniMe Matrix. Deretan lampu tersebut dapat menampilkan grafis statis, seperti logo serta pesan teks ataupun anime GIF.

Dengan adanya lampu tersebut, kamu bisa mengustomisasi tampilan laptop gaming Asus ROG Zephyrus G14 sehingga akan memberikan tampilan yang berbeda dari yang lain.

Menggunakan prosesor AMD Ryzen

Asus untuk laptop gaming ini menggunakan prosesor AMD Ryzen seri 4000HS dengan tiga konfigurasi yang dapat dipilih, yaitu AMD Ryzon 5 4600 HS, Ryzen 7 4800HS, dan Ryzen 9 4900 HS.

Ketiga dapur pacu tersebut digabungkan dengan tiga pilihan GPU dari Nvidia. Untuk varian terendah menggunakan GeForce GTX 1650 Ti yang dilengkapi dengan memori GDDR6 4GB. Sedangkan dua varian lainnya menggunakan GTX 1660 Ti dan RTX 2060 yang masing-masing menggunakan memori GDDR6 6GB.

Asus ROG Zephyrus G14 juga memberikan RAM DDR4 dengan kapasitas sampai 16GB serta menggunakan SSD sampai 1TB. Sehingga Asus ini sangat cocok digunakan untuk gaming ataupun kerja.

Tampilan layar 14 inci

Bermain game akan lebih terasa menyenangkan jika menggunakan layar berukuran besar. Oleh sebab itu, laptop gaming biasanya mempunyai layar bentang terkecil di 15,6 inci. Tetapi, ukuran tersebut membuat laptop gaming sangat repot untuk dibawa berpergian.

Buat kamu yang menginginkan memiliki laptop gaming dengan ukuran yang lebih minimalis, ROG Zephyrus G14 jawabannya. Laptop ini mempunyai ukuran layar IPS-Level 14 inci dengan dua pilihan konfigurasi.

Pilihan tertinggi untuk laptop gaming ini menggunakan panel beresolusi WQHD (2560 x 1440), dengan refresh rate 60 Hz, dengan akurasi warna 100% RGB.

Sedangkan untuk varian lainnya memberikan resolusi lebih rendah yaitu Full HD (1920×1080), namun memiliki refresh rate 120 Hz. Tingginya refresh rate yang diberikan akan membuat lebih ideal untuk bermain game.