Apple Meluncurkan iOS 14, Ini Cara Mengunduhnya

Teknologi Media – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana Apple sudah merilis sistem perangkat lunak terbarunya sebelum peluncuran iPhone terbaru. Dimana iOS 14 sudah diluncurkan oleh Apple beserta dengan tvOS 14 dan iPadOS 14 pada hari ini, 16 September 2020.

Untuk mengunduh versi terbaru yang telah di rilis oleh Apple tersebut, para pengguna dapat membuka perangkat pengaturan. Setelah itu pengguna dapat masuk ke menu General, dan pilih Software Update, Download dan Selesai. Setelah selesai maka para pengguna sudah dapat menggunakan software terbaru tersebut yaitu iOS 14 pada perangkat iPhone-nya.

Berdasarkan halaman Slashgear, Rabu (16/9/2020), jangan merasa cemas saat iPhone yang digunakan akan menjadi lemot atau memakan waktu yang lama, hal tersebut dikarenakan para pengguna lain juga melakukan update pada softwarenya.

Dengan software terbaru ini para pengguna akan mendapatkan pembaruan besar untuk perangkat Siri, Translate, dan juga Message.

Bahkan Apple juga mengatakan, tvOS 14 akan dikirimkan kepada para pengguna melalui unduhan sederhana pada hari yang sama. Untuk para pengguna iPhone yang tidak yakin apakah perangkat yang digunakan dapat meng-update iOS 14, dapat melakukan pemeriksaan daftar kompatibilitas iOS 14 dan iPadOS 14.

Apple sebelumnya juga menyampaikan bahwa perangkat iPhone sudah dapat memperbarui versi iOS13.7. Untuk versi iOS 13.7 para pengguna memungkinkan menerima pemberitahuan paparan Covid-19 tanpa harus melakukan pengunduhan aplikasi.