Apple Akan Tanamkan Face ID di Komputer Mac?

Teknologi Komputer Dan Laptop – Saat ini semua perangkat komputer Mac telah dilengkapi dengan webcam built-in, jadi tak heran jika Apple dikabarkan akan menghadirkan fitur keamanan Face ID.

Apple sebelumnya telah memperkenalkan Touch ID untuk perangkat Mac. Sehingga sangat mungkin jika akhirnya Apple mengeluarkan Face ID untuk perangkat Mac di masa depan.

Dikutip dari Apple World today bahwa ditemukan adanya paten yang ditemukan bahwa Apple akan segera menghadirkan fitur Face ID ke Mac.

“Dalam beberapa perwujudan, perangkat elektronik secara opsional mengidentifikasi wajah seseorang, dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan identifikasi tersebut”, dalam tulisan di Apple World today.

Sepertinya, sistem ini dapat digunakan tidak hanya untuk identifikasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menentukan pandangan pengguna dan dapat melakukan tindakan berdasarkan itu.

“Dalam beberapa perwujudan, perangkat elektronik secara opsional menentukan lokasi pandangan di antarmuka pengguna, dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan penentuan,” begitulah deskripsinya.

Ini dapat membantu aksesibilitas, di mana jika seseorang cacat, menggunakan mata mereka untuk melihat ikon di layar untuk meluncurkan aplikasi bisa menjadi salah satu cara sistem seperti itu dapat digunakan.