Yamaha Pede Bermodalkan YZF-R25 250 CC Dua Silinder Untuk Melawan Kawasaki Ninja ZX-25R 250 CC

Teknologi Motor – Yamaha Indonesia mengandalkan YZF-R25 model saat ini untuk memenuhi persaingan kelas sport 250 cc.Yamaha Pede Bermodalkan YZF-R25 250 CC Dua Silinder Untuk Melawan Kawasaki Ninja ZX-25R 250 CC

Seperti di ketahui persaingan motor sport 250 cc kedatangan pendatang baru yaitu Kawasaki Ninja ZX-25R (250 cc), Pabrikan Motor dengan ciri khas warna hijau tersebut mendobrak pasar dengan menawarkan Ninja 250 cc empat-silinder.

Kehadiran Ninja ZX-25R menjadi harapan baru untuk kembali menggairahkan pasar di segmen sport yang hanya tinggal 6 persen, dari total penjualan motor di Tanah Air. Produk baru Kawasaki tersebut juga kembali memanaskan persaingan.
Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Honda CBR250RR SP yang dibekali Quick Shifter. Disematkannya teknologi tersebut dianggap mampu meningkatkan performa. Selain itu juga diharapkan bisa menggaet minat calon konsumen.

Sementara di luar sana, beredar kabar Honda dan Yamaha tengah menyiapkan pesaing Ninja 4-silinder. Lalu bagaimana tanggapan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengenai kabar hadirnya Yamaha YZF-R25 empat-silinder.

Kawasaki Ninja ZX-25R (250 cc) :Yamaha Pede Bermodalkan YZF-R25 250 CC Dua Silinder Untuk Melawan Kawasaki Ninja ZX-25R 250 CC

Mengingat Indonesia menjadi basis produksi Yamaha R25 di belasan negar di luar sana bukan tidak mungkin jika versi empat silinder yang akan dihadirkan merupakan produksi dalam negri.

Belum lagi ditambah denganfasilitas pabrik Yamaha di Pulo Gadung yang menjadi basis produksi mesin-mesin Mogr (motor Gede).

Kita masi liatiin ajalah kedepan, Belum kita untuk yang empat silinder (R25) tidak ada rencana, Saat ini kita masih dengan Yamaha R25 yang ada dan masih pede dengan dua silinder Manager Public Relation PT YIMM dalam acara Touring Kemerdekaan di Hambalang, Sentul Bogor Jawa Barat.

Ia menjelaskan lebih jauh bahwa hadirnya Kawasaki Ninja ZX-25R di Tanah Air menjadi pilihan baru bagi konsumen. Dengan semakin banyaknya pilihan tentunya akan memudahkan konsumen memilih sepedamotor sesuai dengan seleranya.

Artinya kemunculan Ninja empat-silinder yang sudah digembor-gemborkan sejak lama, sedikit banyak menjadi perhatian pabrikan lain. Hanya waktu yang akan membuktikan apakah produk terbaru Kawasaki tersebut mampu menggairahkan pasar kembali atau hanya bagian dari angin surga.