Xiomi Rilis TV Terbaru, Harganya Capai Ratusan Juta !!!

Teknologi – Dalam perayaan ulang tahun Xiaomi yang ke-10, Xiaomi kembali membuat inovasi terbaru dengan menghadirkan perangkat televisi cerdas. Mi TV LUX OLED Transparent Edition menjadi televisi pintar pertamanya dengan desain tembus pandang.

Untuk menciptakan kesan “Tembus Pandang“, Xiaomi menggunakan layar OLED transparan berukuran 55 inci dengan ketebalan mencapai 5,7 mm.

Karena ukurannya yang tipis, televisi ini tidak dapat dipasangkan di dinding. Salah satu cara untuk meletakkan televisi ini adalah dengan menggunakan penyangga bawaan dari paket pembelian.

Mi TV LUX OLED Transparent Edition mendukung refresh rate 120Hz, memiliki rasio kontras 150.000:1, serta cakupan gamut warna DCI-P3 mencapai 93 persen.

Smart Tv berukuran 55 inci ini sudah dibekali chipset MediaTek 9650 dan Teknologi Al Master Smart Engine yang mengklaim mampu menampilkan gambar dengan resolusi yang tinggi.

Tidak ketinggalan Al Master Audio dan Dolby Atmos yang juga tertanam di Mi TV LUX OLED Transparent Edition.

Mi TV LUX OLED Transparent Edition hadir dengan tampilan antarmuka MIUI yang didesain secara khusus untuk mendukung tampilan transparan.

Smart TV ini rencana akan dirilis di China pada tanggal 16 Agustus mendatang. Untuk memiliki Smart TV ini, para pembeli harus merogoh kocek sebesar 49.999 Yuan, atau sekitar Rp 106 juta.

Televisi dengan layar transparan sebenarnya bukanlah hal yang baru karena sebelum Xiaomi, LG sudah lebih dulu menjadi vendor yang merilis perangkat serupa.

Produsen elektronik asal Korea Selatan itu merilis LG Transparent OLED Signage 55EW5F-A dengan harga yang lebih fantastis yaitu 25.520 dollar AS atau setara dengan Rp 378,8 juta.