Xiaomi Mi 10 Ultra Mungkin Jadi Handset Pertama dengan Kamera di Bawah Layar

Teknologi Handphone – Kabarnya Xiaomi pada tanggal 11 Agustus nanti akan memperkenalkan Mi 10 Extreme Commemorative Edition dipasar global smartphone ini disebut-sebut akan menyandang nama Mi 10 Ultra.Xiaomi Mi 10 Ultra Mungkin Jadi Handset Pertama dengan Kamera di Bawah Layar

Pada tanggal 11 Agustus nanti Xiaomi di China akan membuat kejutan untuk meluncurkan sejumlah produk sebagai bagian dari kegiatan yang menandai ulang tahun ke-10.

Salah satu produk yang akan diluncurkan seperti yang dikonfirmasi oleh CEO Xiaomi Lei Jun adalah Mi 10 Extreme Commemorative Edition.

Disebut-sebut smartphone ersebut juga akan menyandang nama Mi 10 Ultra yang nantinya akan dijal di pasar global, Menariknya menjelang peluncuran Mi 10 Extreme Commemorative Edition beberapa bocoran mengenai smartphone tersebut sudah muncul di internet.

Mungkin yang paling menarik dari semua bocoran yang muncul adalah informasi yang dibagikan oleh Ice Universe via Twitter Ia menuliskan kata singkat yang berbunyi Mi 10 Ultra akan mengejutkan dunia tanpa menjelaskan alasannya.

Tak kalah menarik kicauan yang dibagikan oleh Ice Universe ditanggapi oleh Ross Young (@DSCCRoss) Ia memperkuat kicauan Ice Universe bahwa smartphone unggulan milik Xiaomi itu memang akan datang dengan dukungan kamera di bawah layar.

Sayangnya, Young juga menuliskan bahwa Mi 10 Ultra akan diproduksi dalam jumlah terbatas, meskipun tidak disebutkan jumlah unit yang akan diproduksi hal itu juga tak lepas karena perangkat ini hanyalah sebuah produk demo dan Xiaomi sepertinya belum mau mengkomersilkan.

Kicauan Young tentunya bertolak belakang dengan Lei Jun yang menjanjkan bahwa smartphone tersebut akan diproduksi massal.Xiaomi Mi 10 Ultra Mungkin Jadi Handset Pertama dengan Kamera di Bawah Layar

Sementara bocoran lainnya menunjukkan bahwa Xiaomi akan merilis dua versi Mi 10 Ultra, Di mana ada yang datang dengan panel keramik dan yang lainnya memliki panel belakang transparan.

Bocoran tersebut juga menunjukkan bahwa versi keramik yang seharusnya menjadi varian dasar akan datang dalam konfigurasi memori 8 GB/256 GB dan 12 GB/256 GB.

Sementara, model panel belakang transparan akan tersedia dalam pilihan memori 12 GB/256 GB dan 16 GB/512 GB.

Fitur jempolan lainnya yang diharapkan akan ditawarkan oleh Mi 10 Ultra adalah sistem pendinginan perangkat dengan ruang uap yang lebih baik.

Diperkirakan, smartphone ini juga bakal punya audio HiRes dengan algoritma khusus, pemindai sidik jari generasi berikutnya dan dukungan lensa periskop.

Di sektor tampilan, Mi 10 Ultra diharapkan tiba dengan layar AMOLED yang memiliki resolusi FullHD Plus dan dukungan refresh rate 120 Hz. Perkiraan lainnya smartphone ini akan dibekali oleh Chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus dengan GPU yang dapat disesuaikan.

Sedangkan untuk catu daya, tak sedikit yang berspekulasi bahwa Xiaomi akan membenamkan baterai berkapasias 4.500 mAh dengan pengisian cepat 100W atau 120W via kabel dan pengisian cepat 55W secara nirkabel.

Bagaimana menurut kalian, apakah ini bakal menjadi smartphone unggulan yang menarik?