Terbaru, Yamaha Resmi Luncurkan MT-07 dan MT-09 di Indonesia

Teknologi Motor – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan MT-07 dan MT-09 secara virtual, Kamis 27 Agustus 2020.

Hadirnya dua motor ini melengkapi keluarga MT Series di Indonesia, motor sport naked tersebut menggunakan teknologi Mesin “Crossplane Crankshaft Concept” yang mampu menghasilkan tenaga dan performa maksimal.

Pada Yamaha MT-07 akan dibekali mesin 2-silinder 689cc yang dikembangkan menggunakan filosofi crossplane milik Yamaha. Motor 4-tak ini mampu memuntahkan tenaga 74,8 ps pada 9.000 rpm, sementara dapat menghasilkan torsi maksimum mencapai 68 Nm pada 6.500 rpm dengan kapasistas bahan bakar sebanyak 4,3 liter per-100 kilometer termasuk irit bahan bakar.

Khusus Yamaha MT-09, terdapat fitur dan teknologi D-Mode, Assist & Slipper Clutch, Quick Shift System (QSS), Traction Control System (TCS) dan YCCT (Yamaha Chip Controlled Throttle) Selain itu, ditenagai mesin 847 cc dengan 3-silinder, bertipe crossplane engine yang mampu menyesuaikan keinginan riding pengendara.

“Hari ini saya sangat bersemangat untuk meluncurkan produk CBU baru kami yaitu MT-07 dan MT-09 di Indonesia. Dan kami sangat bangga bahwa produk line up MT kami mulai dari 155cc sampai 900cc sekarang sudah lengkap,” kata Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Melalui dealer resmi CBU Yamaha, konsumen akan mendapatkan layanan after sales emergency 24 jam dari Yamaha Executive Service (YES24) yang sudah diterapkan untuk konsumen CBU Yamaha sejak tahun 2014.

Sebagai kendaraan premium, konsumen berhak mendapatkan layanan darurat yang disediakan seperti derek (towing), pengantaran bahan bakar (fuel delivery), pengecasan aki (battery charger), penanganan ban kempes (handling flat tire), 24 hours call center (call center 24 jam).

Memiliki tiga pilihan warna, yakni Ice Fluo, Icon Blue, dan Tech Black, MT-07 dipasarkan dengan banderol Rp243 juta dan MT-09 Rp 290 juta on the road Jakarta.

“Situasi saat ini sulit karena COVID, tetapi kita tahu bahwa kita adalah pengguna sepeda motor dan kita penuh semangat dan kita sangat kuat. Mari jaga semangat kita tetap tinggi dan naik sepeda motor lagi,” tutur Minoru Morimoto.