Sony Buka Pre-Order PS5, Indonesia Bisa Pesan Namun Dengan Syarat

Teknologi – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Sony resmi membuka sesi registrasi untuk pre-order konsol PlayStation 5 (PS5).

Calon pembeli yang berminat memesan konsol next-gen ini bisa langsung mendaftar dengan mengunjungi situs resminya.

Proses registrasinya cukup mudah. Calon pembeli hanya diminta untuk mencantumkan e-mail dan ID PlayStation Online yang mereka miliki.

Setelah mendaftar, Sony akan mengirimkan undangan berisi informasi pemesanan melalui alamat email yang tersimpan di ID PlayStation Online calon pembeli.

Sony mengatakan bahwa registrasi pre-ordernya sendiri akan diproses dengan sistem siapa cepat dia dapat, jadi begitu konsumen menerima undangan melalui email, sebaiknya untuk segera mengikuti instruksi dan bertindak cepat,

Namun, Sony memberlakukan sistem pemesanan ini secara terbatas, dikarenakan untuk melakukan pemesanan konsol PS 5 tersebut tidak bisa dilakukan oleh semua calon pembeli.

Sony sepertinya lebih mengutamakan calon pembeli yang sebelumnya sudah menjadi pelanggan setia perusahaan Jepang tersebut.

“Pada sesi pemesanan konsol PS5 jumlah item yang tersedia terbatas, jadi kami akan mengajak pelanggan lama yang setia untuk menjadi yang pertama dapat memesan dari PlayStation,” lanjut Sony.

Selain itu, calon pembeli yang tinggal di luar Amerika Serikat (AS) tampaknya tidak dapat berpartisipasi dalam sesi pemesanan ini.

“Setiap pemesanan yang berisi alamat yang berlokasi di luar AS akan dibatalkan,” tulis Sony. Namun, pembeli dari Indonesia masih bisa memesan PS5 asalkan alamat pengirimannya di AS dan sudah mendapat email undangan dari Sony.

Untuk setiap ID PlayStation Online yang terdaftar, dibatasi untuk melakukan pemesanan satu unit konsol PS5 (baik versi reguler maupun Digital Edition), dilansir dari Slash Gear, Kamis (27/08/2020).

Selain itu, pengguna juga dapat memesan aksesoris-aksesoris dari konsol next-gen tersebut. Mulai dari dua buah controller DualSense, dua perangkat charging DualSense, dua 3D Wireless headset, dua media remote, dan dua HD Camera.

Meski sudah membuka sesi pemesanan, Sony masih belum membeberkan harga atau tanggal peluncuran konsol next-gen tersebut.