Smartphone Xiomi Mi Mix Alpha Diproduksi Terbatas !

Teknologi Handphone – Di tahun 2019, Xiaomi sempat membuat geger dunia gadget dengan mengeluarkan Mi Mix Alpha, ponsel dengan layar yang tubuhnya hingga ke bagian belakang.

Meski memiliki desain yang terbilang unik dan beda dari ponsel lainnya, Mi Mix Alpha rupanya diproduksi dengan jumlah yang terbatas dan Xiaomi tidak berniat untuk memproduksinya secara massal. Hal tersebut disampaikan oleh CEO Xiaomi Lei Jun dalam sebuah tanya jawab di media China, Weibo.

“Ini (Mi Mix Alpha) merupakan proyek pra-riset,” kata Jun. “Produksi massalnya terlalu sulit, jadi kami memutuskan untuk tidak memproduksi secara massal dan fokus mengerjakan Mi Mix generasi selanjutnya,”lanjutnya.

Mi Mix Alpha merupakan model terbaru dari seri smartphone Mi Mix, seperti yang kita semua ketahui kalau kemunculannya sudah hampir setahun lalu sejak September 2019.

Mi Mix memiliki layar yang membalut hampir sekujur tubuh ponsel. Sekilas tampang Mi Mix Alpha mirip dengan Huawei Mate X dalam keadaan layarnya dilipat ke arah luar. Yang membedakan adalah Mi Mix Alpha bukan ponsel lipat, tapi smartphone dengan layar yang mengelilingi body.

Mi Mix Alpha diberi julukan “Waterfall Display” itu, Xiaomi mengklaim Mi Mix Alpha datang dengan rasio screen-to-body mencapai 180 persen. Dengan kata lain luas permukaan layarnya lebih besar daripada body.

Dikutip dari kata-kata Lei Jun di atas, pihak Xiaomi nampaknya masih berminat melanjutkan lini ponsel Mi Mix setelah Mi Mix Alpha. Namun belum diketahui seperti apa akan diluncurkan dan kapan.

Xiomi sendiri nampaknya masih belum kapok merancang smartphone unik seperti Mi Mix Alpha. Menurut rumor yang beredar, pihak Xiaomi tengah menyiapkan generasi berikutnya yang bernama Mi Mix Alpha 2 dan Mi Mix Alpha Pro.