Realme X50 Pro Rilis di Indonesia, Harga Rp 12 Juta

Teknologi Handphone – Smartphone Realme resmi menghadirkan ponsel flagship di pasar Indonesia, yaitu Realme X50 pro, melalui acara Fan Fest 2020 yang digelar secara online pada hari Senin (24/8/2020).

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan bahwa hari ini kami akan meluncurkan smartphone 5G flagship pertama dari Realme, yaitu Realme X50 Pro 5G.

Masuk ke dalam kategori smartphone flagship, Realme X50 Pro memberikan sejumlah keunggulan, salah satunya bisa ditemukan pada layarnya. Dimana smartphone Realme X50 Pro membawa layar Super AMOLED 6,44 inci dengan aspek rasio 20:9.

Untuk panel tersebut mempunyai refresh rate 90 Hz dengan sampling rate 180 Hz, yang memberik dukungan HDR 10 plus. Realme juga telah membenamkan system biometrik fingerprint pada bagian bawah permukaan layar.

Pada bagian pojok kiri atas layar, terdapat lubang punch hole yang terdapat dua kamera selfie, yaitu kamera wide angle 32 MP (f/2.0) serta kamera ultrawide 8 MP (f/2.0), yang diklaim mempunyai jangkauan gambar sampai 105 derajat.

Masih pada bagian fotografi, smartphone ini juga dibekali dengan empat kamera pada bagian belakang yang disusun secara vertikal. Adapun keempat kamera tersebut merupakan kamera utama dengan resolusi 64 MP, telephoto 12 MP, wide angle makro 8 MP, dan yang terakhir adalah kamera hitam-putih (B&W).

Untuk dapur pacu smartphone Realme X50 Pro menggunakan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 865G yang digabungkan dengan GPU Adreno 650.

Ponsel ini hadir dalam satu varian konfigurasi RAM serta penyimpanan, yaitu RAM 12 GB LPDDR6 beserta memori penyimpanan sebesar 256 GB. Dan untuk smartphone Realme X50 Pro tidak memiliki tambahan slot microSD.

Dalam hal menunjang kebutuhan para pengguna, Realme X50 Pro menggunakan baterai berkapasitas 4.200 mAh, dan sudah menggunakan teknologi pengisian ulang baterai cepat SuperDart Flash Charge 65 Watt.

Dengan menggunakan teknologi tersebut, smartphone Realme X50 Pro diklaim dapat melakukan pengisian daya baterai sampai penuh dalam waktu kurang lebih 35 menti, walaupun dalam keadaan sedang digunakan sekalipun.

Realme juga turut memberikan teknologi pendingan VC Cooling sebagai media yang dapat menjaga kondisi ponsel dalam keadaan sejuk dan tidak panas.

Dengan VC Cooling, beberapa bagian lapisan tersebut akan mampu meredam seluruh panas yang dihasilkan sekitar 100 persen, sehingga akan memberikan kenyamanan pada saat menggunakan smartphone tersebut, ucap Felix.

Fitur lain yang diberikan pada smartphone Realme X50 Pro yaitu NFC, Bluetooth 5.1, Dual SIM (Nano-SIM dan Dual stand-by), dan menggunakan audio Dolby Atmos.

Smartphone Realme X50 Pro tersedia dalam dua varian warna, yaitu Moss Green dan Rust Green. Dan untuk smartphone terbaru ini akan tersedia secara resmi di seluruh Indonesia mulai 25 Agustus. Harga dibandrol Rp. 12 juta untuk smartphone Realme X50 Pro ini dan bisa didapat melalui Realme Stores dan e-commerce.

Untuk setiap pembelian satu unit smartphone Realme X50 Pro, pembeli akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan tas koper Realme Adventure Luggage secara gratis.