Realme V5 dengan Chipset MediaTek Dimensity 720 Nongol di Geekbench

Teknologi Handphone – Bertarung di kelas menengah Realme akan segera meluncurkan realme V5.Realme V5 dengan Chipset MediaTek Dimensity 720 Nongol di Geekbench

Menariknya, smartphone yang ditenagai chipset Dimensity 720 ini baru saja muncul di Geekbench, Di banyak negara Realme terus membuat kejutan dengan meluncurkan smartphone baru, Kabar terbaru Realme akan meluncurkan Realme V5 di pasar China.

Satu hal yang menarik dari Smartphone Realme V5 ini akan memulai debutnya dengan Chipset MediaTek Demensity 720, Seperti yang sudah kita tahu bersama Chipset MediaTek Dimensity 729 merupakan Chipset 5G terbaru dari MediaTek.

Untuk perangkat kelas menengah, Setelah OPPO A72 5G yang belum lama ini meluncur, Realme V5 akan menjadi smartphone kedua yang tiba di China dengan Chipset 5G terbaru dari MediaTek Dimensity 720.

Realme V5 dijadwalkan akan meluncur di Cina pada tanggal 3 Agustus 2020. Belum lama ini, Smartphone tersebut sudah nongol di tolok ukur AnTuTu. Kini, Perangkat tersebut telah muncul di platform benchmark Geekbench, Diketahi bahwa Realme V5 punya nomor model RMX2111.

Tercatat dalam pengujian di Geekbench, Realme V5 mampu mencetak skor 2.493 dalam pengujian single-core, Sementara itu dalam pengujian multi-core Realme V5 mampu mencetak skor hingga 6.555, Chipset MediaTek Dimensity 720 disebutkan dengan nomor model MT6853V/ZA di Geekbench.Realme V5 dengan Chipset MediaTek Dimensity 720 Nongol di Geekbench

Chipset tersebut digabungkan dengan RAM sebesar 8 GB dan smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 10, Diperkirakan RAM 8 akan bersanding dengan penyimpanan internal 128 GB dan juga diperkirakan Realme V5 akan punya varian RAM 6 GB + ROM 128 GB.

Datang dengan Chipset MediaTek Dimensity 720, Sudah barang tentu Realme V5 akan punya dukngan konektivitas 5G, Seperti OPPO A72 5G tak sedikit yang berharap Realme V5 akan jadi smartphone 5G termurah yang ditawarkan oleh Realme di pasar China.

Bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa Realme V5 akan memiliki layar punch-hole dengan diagonal 6,5 inci dan memiliki resolusi FullHD Plus datang sebagai smartphone kelas menengah, layar Realme V5 juga digosipkan akan memiliki refresh rate 90 Hz.

Untuk urusan memotret Realme V5 akan dibekali kamera depan 16 MP dan punya pengaturan quad-camera di bagian belakang dengan konfigurasi 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Keempat kamera belakangnya itu akan dimuat dalam satu kluster berbentuk persegi panjang.

Disebut-sebut, smartphone ini akan punya catu daya dengan kapasitas besar, yakni 5.000 mAh, Selain itu juga dikatakan Realme V5 akan didukung pengisan cepat 30W Sementara itu menyangkut warna yang ditawarkan Realme V5 diperkirakan akan datang dengan balutan warna Silver, Blue dan Green.