Realme Hadirkan Smartphone 5G Dengan Harga Termurah

Teknologi Handphone – Di negara asalnya China, Realme resmi meluncurkan smartphone terbarunya dengan V Series. V Series ini merupakan produk pertama smartphone 5G Realme yang terjangkau dan dinamakan V5.

Smartphone tersebut memiliki harga mulai dari CNY 1.499, Dimana harga tersebut merupakan ponsel 5G Realme termurah yang beredar di China.

Spesifikasi dari smartphone Realme V5 ini ditenagai dengan chip 7nm Dimensity 720 besutan Mediatek, dan mempunyai dua inti Cortex-A76 enam unit Cortex-A55, dimana semuanya berjalan pada 2 GHz.

Konsumen juga dapat memilih untuk RAM, dimana smartphone ini menyediakan 2 variasi yaitu 6GB atau 8GB, sedangkan untuk penyimpanan keduanya diset pada 128GB, dengan ekspansi opsional melalui slot microSD.

Smartphone ini mempunyai empat kamera pada bagian belakang dengan kamera utama 48MP F/1.8 dan kamera sudut ultrawide 8MP dengan 119 derajat FoV menjadi pasangan yang lebih menarik. Pengaturan ini juga mempunyai sensor makro sehingga dapat mengambil gambar sampai 4cm, dan sensor kedalaman untuk membantu fitur mode Potret untuk latar belakang blur.

Pada bagian depan, smartphone Realme V5 menghadirkan LCD 6,5 inci dengan rasio 20:9, dengan refresh rate 90Hz, dan laju pengambilan sampel sentuh sampai 180Hz.

Realme V5 juga terdapat lubang punch tunggal pada bagian sudut kiri atas untuk kamera selfie yang mempunyai sensor 16MP. Untuk pemindai sidik jari smartphone ini meletakkan pada bagian samping dan berfungsi ganda sebagai tombol daya.

Realme V5 juga menggunakan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan fast charging 30W melalui port Type-C. Pada posisi 0-100% hanya memakan waktu selama 65 menit, dan pengguna juga dapat menggunakan perangkat bersamaan dengan layar pada kecerahan penuh, karena VOOC menghasilkan panas yang sangat sedikit jika dibandingkan dengan kebanyakan standar pesaing.

Kemampuan 5G pada smartphon ini termasuk dukungan untuk standar sub-6 GHz dan berfungsi dengan baik pada jaringan SA dan NSA. Realme juga mempunyai fitur yang disebut dengan Smart 5G yang beralih antara 5G dan LTE saat beralih pada penghemat masa pakai baterai serta memberikan pengalaman online yang lancar.

Smartphone Realme V5 ini jug disertifikasi oleh Dolby Atmos untuk suaranya serta Hi-Res Audio untuk mendapatkan pengalaman audio yang luar biasa.

Realme juga mengatakan selama pengumuman, jajaran V Series akan memberikan desain trendseting, dan V5 benar-benar sesuatu yang berkesan, yang belum pernah terjadi sebelumnya. Untuk smartphone ini memiliki 3 variasi warna yaitu, Silver yang membawa logo Realme besar pada bagian belakang.

Dua warna lainnya yaitu Biru dan Hijau yang membawa solusi matte + glossy, dimana warna tersebut akan menjadi yang pertama untuk merek Realme.

Realme V5 merupakan salah satu ponsel yang mempunyai konektivitas 5G, baterai besar, serta harga terjangkau, yaitu CNY 1.499 atau setara dengan Rp. 3,2 juta untuk versi 6GB/128GB dan CNY 1.899 atau setara dengan Rp. 4 juta untuk versi 8GB/128GB. Dan smartphone ini sudah melakukan pre-order dalam situs web China-nya.