Panggilan Google Meet Bisa Terhubung Melalui TV

Teknologi Media – Sebelumnya Google telah melakukan pembaruan.Panggilan Google Meet Bisa Terhubung Melalui TV

Google mengumumkan pengguna bisa ikut video konferensi di Meet melalui Aplikasi Gmail di iOS dan Android.

Pembaruan Google Meet pun kian bertambah, Seperti dilaporkan Endgadget, Google baru saja mengumumkan kehadiran fitur baru, Kini layanan video conference tersbut dapat diakses melalui Layar TV.

Panggilan Meet dapat dilakukan dengan memanfaatkan Chromecast yang tersembunyi di TV, Smart Display, Termasuk Smart TV berbasis Android, Kehadiran layanan ini diumumkan oleh anggota tim Chromecast Grace yang beberapa waktu lalu.

Dalam Forum Chromecast disebutkan Meet di Chromecast memungkinkan pengguna membuat atau bergabung dengan meeting untuk terhubung dengan teman sekolah, Berkolaborasi dalam sebuah proyek dna menghadirkan kuliah.

kendati demikian, Suara dan Video untuk komunikasi dua arah melalui Meet tetap perlu dilakukan melamlui komputer, Jadi yang ditampilkan di TV merupakan layar meeting secara keseluruhan.Panggilan Google Meet Bisa Terhubung Melalui TV

Model Chromecast yang mendukung fitur ini adalah Chromecast Ultra termasuk Chromecast generasi kedua dan versi paling baru, Meski sudah dapat digunakan Google mengigatkan performa fitur ini dapat berbeda tergantung model layar atau Android TV yang digunakan.

Diketahui, sejauh ini banyak hal yang dilakukan oleh Google untuk menyaingi Zoom. Salah satunya adalah dengan membuat platform Duonya melakukan video conference hingga 32 orang.

Google sendiri telah menggratiskan akses Meet sejak April lalu, saat sebagian besar penduduk dunia bekerja dari rumah selama masa karantina untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Sebelumnya, Meet hanya bisa digunakan untuk pengguna G Suite yang harus membayar biaya berlangganan.

Google Meet terintegrasi di Gmail dan bisa saja menggeserkan poisis Zoom yang banyak di gunakan oleh masyarakat selama wabahnya virus Corona untuk Meeting Online.