Mitsubishi Xpander Buatan Indonesia Laris Manis di Philipina

Teknologi Mobil – Mitsubishi Xpander tidak hanya menjadi salah satu prima dona di Indonesia tapi juga di Philipina.Mitsubishi Xpander Buatan Indonesia Laris Manis di Philipina

Sejak kehadirannya di Philipina pada tahun 2018 lalu Mitsubishi Xpander langsung mendapatkan sambutan positif dengan dibuktikan dari penjualan yang memuaskan.

Hal Tersebut dibuktikan dari perolehan angka penjualan pada Juli lalu yang mencapai 1.000 unit lebih, Menariknya angka penjualan Xpander di Philipina berada di posisi teraatas diantara model Mitsubishi lainnya.

Menurut catatan penjualan yang dikeluarkan oleh Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC), sepanjang Juli 2020 mobil jenis Low MPV buatan Indonesia itu terjual sebanyak 1.038 unit. Angka tersebut hampir dua kali lipat lebih banyak dibanding pikap Strada yang berada di posisi kedua.

Mitsubishi Strada mencatakan angka penjualan sebesar 583 unit terjual, Model terlaris ketiga adalah Immortal L300 kini mengendong mesin baru dengan penjualan 517 unit.

Model lainnya turut berkontribusi besar tehadap penjualan Mitsubishi yaitu Mirage/G4 sebesar 501 unit dan Montero Sport 496 unit, Sedangkan Pajero hanya terjual 13 unit saja.

Kami di Mitsubishi Philipina Corporation sangat menghargai peningkatan penjualan yang signifikan pada bulan Juli, Tidak hanya merek Mitsubishi tetapi untuk seluruh industri otomotif ungkap Mutsuhiro Oshikiri, President dan CEO MMPC, Seperti dikutip dari Autoindustrinya.

Oshikiri menambahkan, peningkatan penjualan mobil Mitsubishi pada bulan ini mewakili pasar Filipina yang tengah beradaptasi di masa-masa sulit sekarang akibat pandemi Covid-19.

Kami berharap momentum yang baik ini akan terus berlanjut. Kami di MMPC akan berusaha lebih keras untuk memberikan penawaran yang lebih baik ke konsumen baik itu dalam bentuk penjualan maupun layanan purnajual sambung Oshikiri.

Demi mendorong penjualan, MMPC menawarkan banyak promo untuk berbagai model Mitsubishi. Promo yang diberikan mulai dari paket uang muka (down payment/DP) rendah, hingga kemudahan membayar cicilan.

Filipina Menjadi Tujuan Ekspor Pertama :Mitsubishi Xpander Buatan Indonesia Laris Manis di Philipina

Seperti diketahui pembuatan mobil Xpander dilakukan di pabrikan Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) Cikarang Jawa barat, Mobil keluarga yang telah diproduksi pad atahun 2017 ini bukan hanya diperuntunkkan bagi pasar domestik saja melainkan ekspor juga.

Filipina menjadi tujuan ekspor pertama Xpander di wilayah ASEAN. Ekspor perdana Xpander dilakukan pada 25 April 2018 silam, Selain Filipina negara lain yang juga menjadi tujuan ekspor Xpander adalah Thailand, Vietnam, dan beberapa pasar Internasional lainnya.

Pengiriman Xpander dari Indonesia ke sejumlah Negara akan berkontribusi kuat terhadap produksi Mitsubishi Motors secara global serta penjualan di seluruh kawasan ASEAN.