Jeep Hadirkan Sepeda Listrik Spek Off-road, Tangguh Untuk Berpetualang Jalur Pengunungan

Teknologi – Sejumlah brand otomotif kian hari nampaknya semakin tertarik untuk meramaikan pasar sepeda listrik. Setelah Ferrari dan Lamborghini merilis sepeda listrik, kini giliran Jeep yang juga meluncurkan sepeda listrik.

Perusahaan mobil SUV dan Truk asal Amerika Serikat, Jeep, baru-baru ini mulai memproduksi sepeda listrik. Sebagai perkenalan, mereka meluncurkan sepeda listrik yang dibekali suspensi dan mesin motor 1.500 watt.

Pihak Jeep mengklaim bahwa sepeda listrik ini memudahkan pengendaranya melewati jalur off-road, bahkan untuk mendaki jalur menantang pegunungan.

Jeep membekali sepeda listriknya dengan motor 750 watt hingga 1.500 watt serta suspensi penuh. Tenaga mesin ini jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan sepeda listrik lainnya, termasuk buatan Ducati

Sepeda listrik ini mampu melawan hampir semua medan, termasuk medan pegunungan dan off-road. Sebab, motor penggerak sepeda ini bergerak dengan torsi 160 Nm!

Sepeda listrik ini dibangun Jeep dengan menggandeng perusahaan sepeda listrik Queitkat. Sepeda listrik ini mulai diperkenalkan ke global pada bulan Maret.

Oya, saat ini sepeda listrik buatan Jeep masih menduduki posisi teratas di pasaran dalam kategori kendaraan roda dua.

Sepeda listrik Jeep ini kabarnya dijual dengan harga US$ 5.899 atau sekitar Rp87 juta. Harga ini masih lumayan mahal dibandingkan sepeda listrik e-Scrambler milik Ducati yang hanya dipasarkan seharga Rp62 jutaan.

Walaupun begitu, dengan spesifikasi gahar yang ditawarkan Jeep. Wajar saja harganya dipatok lebih mahal. Gimana, tertarik memboyongnya ke tanah air?