Hypercar Hongqi S9 dari China di Jual Seharga Rp 21 Miliar

Teknologi Mobil – Sebuah hypercar dari merek China Hongqi akan di jual dengan harga fantastis yaitu lebih dari Rp 21 miliar produksinya juga akan dibuat terbatas.Hypercar Hongqi S9 dari China di Jual Seharga Rp 21 Miliar

Hongqi seperti dilaporrkan oleh Carscoops baru-baru ini, Memutuskan akan memproduksi mobil konsep S9 pada tahun depan, Kendaraan SuperKencagntersebut pernah mereka pamerkan dalam Frankfurt Motor Show pada September 2019.

Merek yang ada di dalam Group FAW tidak memberitahukan bahwa versi produk dari S9 nantinya berganti nama, Akan tetapi soal harganya yang luar biasa.

Bagaimana tidak, Bandrolnya adalah 10 juta yuan per unit atai sekitar Rp 21,3 miliar(1Yuan = Rp 2.130), Nominal tersebut meski terdengar gila, Sudah jauh lebih rendah dari rumor yang berbeda sebelumnya yaitu sekitar 32, 16 miliar.

Pabrikan Mobil China sepanjang sejarah industri mereka belum pernah memproduksi kendaraan dengan harga setinggi itu, Karenanya, Hongqi S9 bakal menjadi mobil China yang termahal.

Tidak disebutkan, pada bulan apa tepatnya produksi dimulai, begitu juga dengan distribusinya. Satu yang pasti, Hongqi S9 hanya bakal dibuat sebanyak 70 unit.Hypercar Hongqi S9 dari China di Jual Seharga Rp 21 Miliar

Jangan meremehkan kemampuan mobil ini, meski datang dari sebuah merek China, Di atas kertas, performanya sangat ganas.

Hypercar tersebut memiliki sistem penggerak plug-in hybrid alias PHEV. Mesin bensin V8 turbocharged disandingkan dengan baterai plus motor listrik untuk menghasilkan total daya 1.400 hp.

Akselerasinya luar biasa cepat. Sang pabrikan mengklaim kecepatan 0 – 100 km per jam dapat dicapai hanya dalam 1,9 detik saja.

Sementara itu, kecepatan puncaknya disebut-sebut 400 km per jam. Dengan kemampuan seperti itu, Hongqi S9 masuk dalam daftar mobil penumpang tercepat di dunia.

Belum banyak informasi resmi mengenai spesifikasi yang diberikan oleh sang pabrikan. Kendati begitu, sepertinya Hongqi S9 bakal menggunakan beberapa motor penggerak listrik dan material-material ringan untuk struktur sasis maupun bodi seperti misalnya alumunium maupun carbon fiber (serat karbon).

Hongqi merupakan merek China yang amat bergantung pada mobil listrik murni. Hypercar yang mereka jual tahun depan itu bahkan akan menjadi model PHEV pertama mereka.