Honda Patenkan Desain Terkini MotoCompo

Teknologi Otomotif – Honda nampaknya berencana untuk kembali memasarkan MotoCompo generasi terbaru dengan nama Motocompacto.Honda Patenkan Desain Terkini MotoCompo

Hal ini terungkap berdasarkan paten yang didaftarkan Honda di Amerika Serikat. Sepedamotor jenis skuter dengan bentuk unik ini akan terlahir kembali namun kali ini lebih terlihat modern dan futuristik.

MotoCompo merupakan skuter yang pertama kali diluncurkan pada 1981 dan mulai diproduksi pada 1983. Kendaraan ini dirancang sebagai alat transportasi yang mungil dan ringkas. Beberapa komponen motor ini dapat dilipat sehingga tidak memakan tempat.

Honda MotoCompo dikatakan telah dipasarkan sebanyak 5.000 unit dalam beberapa tahun saja. Kini MotoCompo dirancang lebih modern dengan lebih banyak disematkan teknologi mutakhir. Sebut saja sumber tenaganya yang sebelumnya masih menggunakan mesin bakar, kini berganti motor listrik sebagai penggeraknya.

Penggerak bertenaga listriknya diperkirakan mampu menghasilkan daya sebesar 2.5 hp. Besaran ini dikatakan kurang lebih setara dengan mesin 49 cc terdahulu. Motocopacto sendiri dikatakan memiliki makna kendaraan sehari-hari bertenaga listrik.

Bentuk motor terdahulunya tetap dipertahankan. Diharapkan akses keluar masuk baterai akan mudah dilakukan oleh konsumen nantinya, Jika berkaca pada rancang bangun motor konsepnya, motor ini nampaknya memiliki ruang baterai yang cukup luas.

Kembali mengacu pada konsepnya, motor ini diharapkan mampu dipacu hingga jarak 65 km. Sementara waktu pengisiannya kembali hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja. Lalu kecepatan maksimum kendaraan ini mencapai 24 km/jam.

Paten calon produk terbaru Honda tersebut di atas memang didaftarkan di Amerika Serikat namun hingga sekarang tidak ada yang tahu dimana motor ini dipasarkan.